Selasa, 30 April 2024

Ribuan Jemaat Mulai Padati Gereja Bethany Surabaya Jelang Perayaan Natal Nasional

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Empat pintu masuk jemaat Gereja Bethany Nginden Surabaya penuh sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (27/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Ribuan jemaat mulai memadati Gereja Bethany Indonesia Jalan Nginden Kota Surabaya, menjelang perayaan Natal Nasional, Rabu (27/12/2023) malam nanti.

Pantauan suarasurabaya.net pukul 15.00 WIB, ribuan jemaat terus berdatangan dengan berjalan kali dari Jalan Nginden Intan yang berjarak sekitar 200 meter ke lokasi.

Mereka berangkat dari empat shelter yang sudah ditentukan panitia, lalu diangkut menggunakan shuttle semacam minibus.

Salah sayu lorong masuk yang mulai dipadati jemaat Gereja Bethany Nginden menjelang perayaan Natal Nasional, Rabu (27/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Keempat titik itu, kantong pangkir Ubaya (Universitas Surabaya), Asrama Haji, Universitas Dr. Soetomo, dan Gereja Bethany Manyar.

Empat pintu masuk yang terbagi untuk Jemaat Kristen (Umum), Jemaat Bethany, Jemaat Katolik, dan Jemaat Umum sama-sama padat.

Sementara Joko Widodo Presiden RI dijadwalkan hadir pukul 18.25 WIB. Sedangkan Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama (Menag) dan Budi Arie Setiadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) juga akan hadir lebih awal.

Keduanya akan menghadiri konferensi pers bersama media pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, Ronny Djaja Sanjata Ketua Yayasan Bethany Surabaya menyebut, ada 17 ribu jemaat yang hadir dari berbagai daerah se-Indonesia.

“Karena alasan keamanan jadi 17 ribu orang karena yang hadir harus terdaftar. Harus ada QR code-nya,” katanya. (ita/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
31o
Kurs