Minggu, 28 April 2024

Ribuan Nahdliyin Saksikan Upacara Pembukaan Resepsi Puncak Satu Abad NU Lewat Layar LED

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Para jemaah Nahdliyin yang tidak bisa masuk stadion menyaksikan pembukaan Resepsi Harlah NU melalui LED di parkir timur Gor Sidoarjo, Selasa (7/2/2023). Foto: Billy Patoppoi suarasurabaya.net

Ribuan Nahdliyin menyaksikan upacara pembukaan resepsi puncak Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama melalui LED yang disediakan panitia, pada Selasa (7/2/2023) di berbagai titik.

Para nahdliyin tersebut merupakan jemaah yang tidak bisa masuk ke dalam Stadion Gelora Delta Sidoarjo karena tidak memiliki akses khusus.

Lokasi menonton bersama lewat LED itu ada di banyak titik, di antaranya Parkir Timur GOR untuk dalam kompleks, dan Bundaran GOR untuk lokasi luar kompleks.

Mereka menyaksikan tampilan ceremony mulai dari orkrestra yang dipimpin oleh Adie MS sebagai komposer, dilanjutkan pembacaan Piagam Muktamar, sambutan Joko Widodo Presiden Indonesia hingga koreografi dari Banser.

Siti Kholilah salah satu Nahdliyin asal Sampang, Madura, mengatakan kalau dia bersama kelompoknya rela menunggu di depan layar LED parkir timur, tepatnya di depan gedung serbaguna sejak Senin (6/2/2023) malam.

“Saya semaleman di sini, parkir di Alun-Alun Sidoarjo tapi ke sininya jalan. Gak bisa masuk ke stadion karena bukan undangan khusus,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Meski tidak bisa masuk, dia mengaku tetap semangat bersama kelompoknya meski harus tidur beralaskan tikar semalaman untuk mengikuti resepsi tersebut.

Sementara Sadam Husain jemaah asal Pasuruan yang sama-sama menggelar tikar di depan layar LED parkir timur juga mengaku sudah semalaman di lokasi tersebut.

“Semalaman juga di sini, nonton dari LED. Dari Pasuruan sempet ketemu rombongan yang jalan kaki,” terangnya pada suarasurabaya.net

Saat ditanya terkait bagaimana pelaksanaan salat Subuh di seputaran acara, dia mengaku hanya kesulitan saat wudu saja.

“Salatnya Alhamdulillah tempatnya banyak, tapi wudunya bergantian kadang sampai airnya sempet ga keluar,” ucapnya.

Sebagai informasi, Harlah Satu Abad NU ini akan berlangsung kurang lebih sampai pukul 23.55 malam nanti.

Selain Resepsi Puncak, adapun kegiatan lain seperti karnaval sampai pertunjukan gelaran seni dari para musisi nasional. bil/abd/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs