Sabtu, 24 Februari 2024

Sandiaga Uno Dorong Santri Lebih Aktif Produksi Konten Bermutu di Era Digital

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Sandiaga Salahuddin Uno Menparekraf saat hadir di pondok pesantren di Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (21/7/2023). Foto: Antara

Sandiaga Salahuddin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ingin santri menjadi produsen informasi dan penggerak konten bermutu dan bernilai Islam di era digital .

“Kami berharap santri di era digital dan modern ini tetap menjunjung tinggi akhlakul karimah. Nantinya, santri bisa menjadi produsen informasi dan literasi, penggerak konten-konten serta produk bermutu yang bernilai Islam,” ujar Sandiaga dilansir Antara, Sabtu (22/7/2023).

Sandiaga juga menuturkan, penyelenggaraan Santri Digitalpreneur Indonesia 2023 di Magelang diharapkan menciptakan santri yang berkarakter dan berintegritas tinggi dalam menghasilkan karya, memberdayakan santri unggulan, hingga dapat bersaing di industri kreatif dan digital

Adapun program ini memberikan pelatihan-pelatihan dengan lokal konten kreator yang diharapkan kedepannya para santri di sini bisa menjadi pengusaha yang nafkahnya bahkan bisa menghidupi pesantren tersebut.

“Program ini juga bukan hanya memberikan dakwah dan pengetahuan Islam yang sangat mumpuni, tapi juga bisa ikut menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja menjadi pengusaha termasuk santriwati atau perempuan,” tuturnya.

Menurut data, lanjut Menparekraf, kaum perempuan menyumbang kontribusi yang besar bagi perekonomian nasional terutama di sektor pariwisata yang mencapai 61 persen dan UMKM yang berjumlah 64 juta di Indonesia.

“Dan di era digital ini banyak sekali perempuan-perempuan yang menciptakan peluang usaha. Semoga kalian menjadi santriwati yang sukses,” pungkasnya. (ant/bnt/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Sabtu, 24 Februari 2024
27o
Kurs