Jumat, 3 Mei 2024

Satu Keluarga di Lumajang Tewas Tertimpa Longsor

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ilustrasi longsor. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Satu keluarga kehilangan nyawa secara bersamaan karena rumah mereka terdampak longsor akibat hujan lebat yang mengguyur sejak pukul 04.30 WIB di Dusun Sriti, Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

Anggota keluarga yang meninggal itu terdiri dari tiga orang, atas nama Galih Adi Perkasa (23) selaku suami, Candra Agustina (20) istri, dan GNP (4 bulan) anak.

Rumah korban diketahui berdekatan dengan tebing yang lebih tinggi, yaitu di sisi belakang rumah. Sehingga saat terjadi longsor, rumah bagian belakang korban yang paling terdampak.

Kata Satrio Nurseno Kabid Kedaruratan dan Logistik Jawa Timur, para korban saat ini sudah dilakukan proses pemakaman oleh warga sekitar.

“Iya betul (longsor) hanya menimpa satu rumah saja,” katanya kepada suarasurabaya.net, Jumat (7/7/2023).

Selain itu Tim BPBD setempat telah melakukan asesmen di wilayah tersebut untuk meninjau tingkat risiko longsor di kawasan itu.

Peristiwa longsor juga terjadi di tempat lain, yaitu di KM 57 Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Akibat longsor itu, akses yang menghubungkan Lumajang dengan Dampit tutup total akibat terhalang timbunan tanah.(wld/dvn/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs