Senin, 29 April 2024

Sebanyak 8.688 Camaba Ikuti UTBK di ITS Dibagi dalam Dua Batch

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2023 jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, pada Senin (8/5/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sebanyak 8.688 calon mahasiswa baru mulai mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2023 di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, pada Senin (8/5/2023).

Adi Soeprijanto Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITS menyatakan, pelaksanaan UTBK dengan jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) di ITS tersebut, terbagi dalam dua batch.

“Batch pertama minggu ini tiga hari, batch yang kedua minggu depan dua hari,” ucap Adi Soeprijanto di sela-sela peninjauan pelaksanaan UTBK.

Sementara untuk ruang yang dipakai ITS, dirinya menyebutkan ada sebanyak 47 ruangan di 18 titik di 16 departemen, yakni dengan masing-masing setiap ruangan terdapat 20 kuota peserta tes.

“Di ITS seperti biasa, kalau di S1 itu ada 47, jadi 39 prodi S1 dan delapan vokasi,” ungkapnya.

Calon mahasiswa baru saat melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2023 jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, pada Senin (8/5/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tes UTBK tersebut, peserta yang mengikuti tes bukan hanya dari calon mahasiswa yang memilih ITS, melainkan umum.

“Kalau yang mengambil di ITS diterimanya tetap 30 persen dari total 6.000 kuota, jadi sekitar dua ribuan,” katanya

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa dalam tes UTBK ini, ITS mengedepankan transparansi, yakni diterima dan tidaknya mahasiswa tergantung pada nilai yang didapat oleh Camaba.

“Sehingga nanti kalau ada yang merasa bisa tapi kok tidak masuk, tinggal dilihat saja nilainya, terus dibandingkan dengan yang anak-anak diterima, nanti kelihatan ternyata nilainya segini ya. Sudah selesai, kita tinggal tunjukkan aja nilainya, tidak ada masalah,” pungkasnya.(ris/ihz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs