Minggu, 28 April 2024

Sekitar 20 Ribuan Pengunjung Diprediksi Memadati KBS Hari Ini

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang sedang memotret dan melihat jerapah. Foto: Dok/ Wildan suarasurabaya.net

Kebun Binatang Surabaya (KBS) masih menjadi tempat favorit puluhan ribu warga metropolitan untuk berwisata. Selama libur Iduladha danlong weekend ini, pihak KBS mencatat angka kunjungan yang fluktuatif.

Lintang Ratri Sunarwidhi Kepala Seksi Humas KBS bilang, puncak kunjungan wisatawan bakal membludak, Minggu (2/7/2023) hari ini. “Bisa sampai sekitar 18-20 ribu orang,” katanya.

Lintang merinci, selama animo libur Iduladha yang sudah dimulai sejak, Rabu sampai Kamis (28-29/6/2023) kemarin, jumlah kunjungan meningkat.

“Hari Rabu 6.000 pengunjung, Kamis 8.200 pengunjung,” katanya.

Kemuy, sempat ada penurunan di hari Jumat (30/6/2023), yaitu 8.000 pengunjung saja. Akan tetapi, jumlah pengunjung langsung melejit, di hari Sabtu (1/7/2023) kemarin, yang mencapai 15.000 orang.

Lintang lantas menuturkan para pengunjung di KBS masih didominasi masyarakat kawasan Surabaya Raya (Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik). Sementara pengunjung dari luar daerah juga mulai berdatangan ke KBS.

“Sekarang juga pengunjung dari daerah yang jauh dari Surabaya juga banyak, seperti Banyuwangi dan Tuban ke sini. Tidak ada harga khusus untuk rombongan,” ucap Lintang.

Manajemen KBS mencatat ada perubahan dari jam kunjungan wisatawan. Sebelumnya, para pengunjung mulai memadati KBS sekitar pukul 10.00 WIB sampai tengah hari. Tapi, sekarang, begitu pintu dibuka para pengunjung sudah mengantre untuk pembelian tiket.

Kata Lintang, kondisi itu berlangsung stabil mulai pagi hingga sore hari. “Begitu pintu dibuka sudah ramai sampai sore. Sudah merata jam kedatangannya,” ujarnya.

Di dalam KBS juga terdapat berbagai wahana yang bisa dimanfaatkan pengunjung. Antara lain, tiga spot foto di area reptil, aves, dan rumah jamur, kolam renang, animal story, tunggang satwa, akuarium, dan feeding time.

“Kalau pengamanan kami umumkan imbauan terus lewat pengeras suara, kemudian pengamanan dari PAM Obvit sering berkunjung ke sini, dan satpam juga ditingkatkan,” pungkas Lintang.(wld/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs