Rabu, 28 Februari 2024

KBS Targetkan Buka Night Zoo di Pertengahan Tahun Ini

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Seorang anak kecil pengunjung KBS yang melihat hewan rusa yang berdampingan dengan kandang jerapah, Senin (23/1/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Manajemen Kebun Binatang Surabaya (KBS) menargetkan pembukaan Night Zoo di pertengahan tahun 2023 ini. Hal itu disampaikan oleh Briant Wiranata Staf Humas KBS.

“Terdekat kami ada program night zoo, akan kami buka tahun ini juga.” Saat ditanya target pertengahan tahun ini, Brian tidak mengelak. “Iya, kemungkinan,” katanya waktu ditemui di KBS, Senin (23/1/2023).

Briant menjelaskan, pihak manajemen pun telah melakukan berbagai persiapan untuk merealisasikan wacana yang sudah bergulir sejak beberapa tahun silam itu.

Salah satu contohnya, yaitu menyiapkan rute ke aquarium. Kata dia, di aquarium tersebut ada satwa nokturnal dan diorama yang menjadi opsi wisata bagi pengunjung.

“Kemungkinan akan dilewatkan di situ (aquarium),” imbuhnya.

Selain itu, berbagai fasilitas juga bakal disiapkan untuk pembukaan night zoo. Salah satunya fasilitas pencahayaan agar KBS terlihat lebih gemerlap di malam hari.

Menurutnya, beberapa satwa yang ada di KBS banyak yang berjenis nokturnal. Sehingga masyarakat bisa melihat satwa tersebut saat night zoo sudah dibuka.

Meski wacana night zoo ditarget terealisasi tahun ini, tapi pihak manajemen mengaku masih banyak persiapan yang harus jadi pertimbangan. Misalnya saat night zoo dibuka, agar tidak menggangu satwa lain yang sedang tidur.

“Untuk detailnya tunggu saja, nanti lihat gemerlapnya KBS night zoo di malam hari,” ujar Briant.(wld/iss/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
27o
Kurs