Senin, 29 April 2024
Advertorial

Sekjen DPR Lantik 25 Pejabat Sekretariat Jenderal untuk Wujudkan Parlemen Modern

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Indra Iskandar Sekretaris Jenderal DPR, Jumat (1/9/2023), memimpin Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 25 Pejabat di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI, di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta. Foto: Humas DPR RI

Indra Iskandar Sekretaris Jenderal DPR, Jumat (1/9/2023), memimpin Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 25 Pejabat di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI, di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta.

Dia berharap pelantikan puluhan pejabat itu mengakselerasi terciptanya parlemen modern yang merepresentasikan fungsi DPR.  

“Semoga pejabat yang dilantik hari ini dapat melaksanakan amanat dengan dedikasi yang tinggi, penuh integritas dan terus mengembangkan kompetensi dan potensi diri. Ini semua demi mewujudkan parlemen modern,” ujar Indra dalam amanatnya usai pelantikan.

Tujuan parlemen modern yang diupayakan oleh Setjen DPR adalah terciptanya transparansi dan pemanfaatan teknologi informasi dalam setiap pelayanan kedewanan maupun publik.

Pada kesempatan itu, Sekjen DPR mengingatkan para pejabat yang dilantik untuk meningkatkan kinerja sekaligus kredibilitas dengan memberikan pelayanan sebaik-baiknya.

Kemudian, Indra meminta para pejabat yang baru dilantik menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

“Sebagaimana salah satu amanat core values ASN berakhlak, yaitu adaptif. Maka inovasi dikatakan mampu menjadi budaya kerja ASN. Fabrikasi inovasi dalam proses bisnis organisasi harus terus ditingkatkan, guna menjawab berbagai permasalahan secara efektif dan efisien,” imbuhnya.

Terakhir, dia menegaskan mengemban amanah sebagai pejabat harus mengevaluasi secara berkala dan mengasah kompetensi diri dan tim.

Hal itu krusial demi menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

“Janganlah merasa cukup puas dan cukup dengan prestasi kita saat ini. Ciptakan target prestasi yang lebih baik dan semakin baik lagi, berikanlah pengabdian saudara dengan ikhlas, jadilah pemimpin yang mampu berkoordinasi berkolaborasi,” tandasnya.

Sekadar informasi, Sekretariat Jenderal DPR RI melantik dan mengambil sumpah 25 pejabat dengan jabatan yang baru. Masing-masing Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural, Reny Amir; Kepala Bagian (Kabag) Pembentukan Produk Hukum, Budi Wuryanto; Kabag Sekretariat Komisi IV, Ulfa Nurfajar; Kabag Perjalanan, Dedy Bagus Prakasa, Kabag Sekretariat Komisi II, Dahliya Bahnan.

Berikutnya, Kabag Humas dan Pengelolaan Museum, Beny Rahbandiyosa Sabri; Kabag Perencanaan, Ratna Puspita Sari; Kabag Administrasi Keuangan, Sam Karya Nugraha; Kasubbag Rapat Sekretariat Kerja Sama Organisasi Internasional, Jaka Adiwiguna.

Kasubbag Tata Usaha, Komisi I Indrianto; Kasubbag Pemeliharaan Wisma, Ashari Ibnu Hadjar; Kasubbag Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa, Vega Lavlinesia; Kepala Subbagian Rapat Sekretariat Komisi II, Fahmi Asy’ari.

Lalu, Kasubbag Tata Usaha Badan Keahlian, Turi Handayani; Kasubbag Tata Usaha Pusat Anggaran dan Akuntabilitas Keuangan Negara, Dian Setiono; Kasubbag Tata Usaha Pusat Perencanaan Undang-Undang Bidang Keuangan Ekonomi Industri Pembangunan dan Kesejahteraan, Wahyu Darmawan; Kasubbag Tata Usaha Sekretariat Komisi X, Zulfiqor; Kasubbag Distribusi, M. Chairudin; Kasubbag Tata Usaha Sekretariat Komisi II, Eny Sulistiowati.

Kasubbag Monitoring dan Evaluasi Program dan Anggaran, Rozanna Indrawardani; Kasubbag Tata Usaha Sekretariat Badan Urusan Rumah Tangga, Abdul Kodir; Kasubbag Perlengkapan, Eva Dwi Cahyani; dan Kasubbag Tata Usaha Inspektorat Utama, Susriyanto.

Sedangkan dua pejabat fungsional yang dilantik adalah Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Muda Rita Komariah dan Analis Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Ahli Pertama Fajri Ramadhan.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs