Selasa, 27 Februari 2024

Seluruh Armada Damkar di Sidoarjo Dikerahkan Padamkan Kebakaran Gudang Lazada

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Mobil pemadam kebakaran setelah selesai menyedot air di sungai, hendak masuk ke dalam area gudang, Lazada untuk melakukan pembasahan, Jumat (8/12/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Hampir delapan jam petugas pemadam kebakaran (Damkar) berusaha memadamkan kebakaran gudang penyimpanan e-commerce Lazada yang terletak di Jalan Raya Sadang, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Kata Sutoyo Komandan Pleton Pos Waru Sidoarjo, seluruh armada damkar se Sidoarjo berupaya dikerahkan untuk memadamkan kebakaran gudang Lazada yang terjadi pada pukul 01.25 WIB, Jumat (8/12/2023).

“Ketika terima berita dini hari tadi, setelah itu Posko Waru meluncur dua unit. Tapi melihat kondisi kebakaran sangat besar kita panggil semua posko yang berada di Kabupaten Sidoarjo,” kata Sutoyo waktu ditemui suarasurabaya.net di lokasi.

Sutoyo Komandan Pleton Pos Waru Sidoarjo waktu ditemui di lokasi kebakaran Gudang Laza di Taman, Sidoarjo, Jumat (8/12/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Rinciran armada damkar yang diterjunkan di lokasi kebakaran antara lain Posko Waru dua unit, Posko Krian satu unit, Posko Kota Sidoarjo satu unit, Candi satu unit. Hingga kini perugas masih melakukan pembasahan.

Sutoyo menyatakan, terdapat ribuan barang-barang yang terbakar tersimpan di dalam gudang Lazada tersebut. Berbagai barang itu juga pemicu terjadinya ledakan dari dalam gudang.

Kondisi dari dalam gudang Lazada di Taman, Sidoarjo hangus terbakar, petugas sedang melakukan pembasahan, Jumat (8/12/2023). Foto: Istimewa

“Barang-barang paketan (yang terbakar), mungkin banyak sekali bermacam-macam. Dan ada suara ledakan seperti kayak baygon, meledak terus. Saya kondisikan pada anggota supaya selalu waspada,” ujarnya.

Hingga kini penyebab kebakaran masih belum diketahui, pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran ini.(wld/and/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Selasa, 27 Februari 2024
25o
Kurs