Jumat, 24 Mei 2024

Sempat Pingsan, Ketua Bawaslu Kini Dirawat di RS Jantung Harapan Kita

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Hasyim Asy'ari Ketua KPU saat menemani Rahmat Bagja Ketua Bawaslu di RSAL Mintohardjo di Jakarta, Sabtu (1/7/2023). Foto: Doc Ketua KPU RI

Rahmat Bagja Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI dilaporkan sudah dipindah ke Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita di Jakarta. Sebelumnya, Bagja dirawat di RSAL Mintohardjo.

“Untuk proses membantu percepatan pulih, saat ini beliau sudah dipindah ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita,” kata Lolly Suhenty anggota Bawaslu dilansir Antara pada Minggu (2/7/2023).

Lolly menyebut kondisi Bagja sudah makin baik. Namun masih perlu pengecekan lebih lanjut usai pingsan dalam perayaan HUT Ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (1/7/2023) sore.

“Doakan biar segera sehat,” kata Lolly.

Lolly memastikan kondisi ini tidak mengganggu kerja Bawaslu RI dalam mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pasalnya, terang Lolly, pihaknya telah berbagi tugas hingga kepulihan Rahmat Bagja.

“Kami sudah langsung berbagi begitu Mas Bagja tidak bisa. Dia harus pulih dulu, maka kami yang handle, kami semua berbagi peran,” terang Lolly.

Lolly mengaku diminta koleganya di Bawaslu RI untuk menjadi Pelaksana Harian (Plh.) Ketua Bawaslu. Namun, menurutnya, hal itu sedang ditindaklanjuti untuk keputusan formal.

“Kami masih mau menindaklanjuti sekarang. Karena itu kan baru keputusan lisan, ya. Kan harus formal,” imbuh Lolly. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
26o
Kurs