Senin, 29 April 2024

Suara Surabaya Media Terima Penghargaan Pendukung Program Pemerintah Kota

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya memberikan penghargaan Suara Surabaya Media, Rabu (31/5/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Suara Surabaya Media menerima penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam momen resepsi Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS), Rabu (31/5/2023).

Piagam penghargaan itu diberikan melalui Eddy Prastyo Manager Produksi Suara Surabaya Media, sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dan partisipasi terhadap program kerja Pemkot Surabaya.

Eddy menyebut, penghargaan ini tak lepas dari peran publik pendengar dan pengakses Suara Surabaya Media yang terus memberi masukan untuk kebijakan Pemkot Surabaya.

“SS itu sebagai media yang memberi ruang pada publik untuk berdaya. Dari publik bisa jadi ada gagasan-gagasan baru, atau menyempurnakan yang sudah ada. Di sini, Pemkot Surabaya memang sangat responsif,” katanya usai menerima penghargaan di Balai Kota Surabaya, Rabu (31/5/2023).

Terbukti, dukungan para pendengar melalui Suara Suara Media di sejumlah program kerja sama dengan Pemkot. Mulai dari Surabaya Bergerak, program membersihkan saluran demi mencegah dan mengurangi banjir.

“Program yang kita mulai bertepatan dengan momen Hari Pahlawan 10 November, melibatkan seluruh warga hingga tingkat RT untuk kerja bakti rutin tiap minggu membersihkan selokan. Sampai sekarang tidak kurang dari 5.000 RT yang secara suka rela bergabung dalam gerakan ini,” terangnya.

Ke depannya, Surabaya Bergerak diarahkan pada gerakan memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melibatkan berbagai pemangku kepentingan yang bergerak bersama.

Selain itu, program Talk Show Semanggi Suroboyo yang memfasilitasi warga Surabaya mengadu dan menyampaikan keluhan langsung ke sejumlah pejabat pemkot termasuk Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya setiap Jumat pagi yang disiarkan secara langsung melalui Radio Suara Surabaya.

“Jadi warga gabung melalui diskusi di radio atau posting di sosial media, bisa tanya atau merespon apa pun yang terkait kebijakan pemkot,” imbuhnya.

Kolaborasi, lanjut Eddy, juga sudah dijalankan cukup lama dalam hal menyelesaikan masalah kedaruratan. Lewat kerja sama dengan Command Center 112, Suara Surabaya berupaya untuk menemukan jalan keluar permasalahan harian warga.

Ke depan, Eddy berharap, momen HJKS menjadi pengingat Kota Surabaya untuk selalu lebih baik dan menyejahterakan masyarakat. (lta/rst/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs