Jumat, 29 Maret 2024

Persebaya Persembahkan Kemenangan untuk HJKS Usai Tekuk Bali United 3-1 di 730 Game

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain dan official Persebaya saat menyanyikan song for pride usai 730 Game untuk memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu (28/5/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya berhasil mempersembahkan kemenangan untuk Kota Surabaya di 730 Game setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu (28/5/2023).

Sejak wasit meniupkan peluit dimulainya pertandingan babak pertama, Persebaya mendominasi serangan. Anak asuh Aji Santoso itu berulang kali melakukan serangan ke gawang Bali United. Tetapi upayanya untuk mencatak gol cepat belum membuahkan hasil.

Hingga memasuki menit ke-23, Persebaya mendapat kesempatan melalui bola mati, tendangan bebas Reva Adi yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh Kiper Bali United menjadi rebound dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Kasim Botan hingga berbuah gol.

Gol tersebut sekaligus mengubah papan skor menjadi 1-0 keunggulan untuk skud Green Force.

Tertinggal satu gol, Bali United bermain lebih lepas dan berulang kali melakukan penekanan pada barisan pertahanan Persebaya. Tetapi, usahanya untuk menyamakan kedudukan belum berhasil.

Hingga wasit yang memimpin jalannya pertandingan meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, skor bertahan 1-0 untuk Persebaya.

Pertandingan Persebaya vs Bali United dalam 730 Game untuk memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu (28/5/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Memasuki babak kedua, Persebaya dan Bali United tidak mengendorkan permainan, keduanya tetap melangsungkan jual beli serangan.

Pada menit ke-53 Bali United berhasil membobol gawang Persebaya, tetapi hakim garis terlebih dahulu mengangkat bendera dan memutuskan offside, sehingga gol tersebut dianulir.

Mendapat serangan, Persebaya justru dapat keluar dan kembali berhasil menambah pundi-pundi gol. Kali ini melalui Muhammad Iqbal yang berhasil masuk ke dalam area kotak penalti tim Serdadu Tridatu dan melepaskan tendangan yang gagal diantisipasi oleh kiper Bali United. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Persebaya.

Luapan kegembiraan suporter Persebaya usai memenangkan 730 Game untuk memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu (28/5/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Kebobolan dua gol, Bali United lebih menggencarkan serangan gawang Persebaya, dan usahanya tersebut berbuah hasil mendapat M. Rahmat mampu memecahkan kebuntuan Bali United dengan menjebloskan bola ke dalam gawang Persebaya melalui tendangan bebas. Skor berubah menjadi 2-1.

Setelah kemasukan satu gol, Persebaya berhasil memperpanjang jarak gol dengan Bali United menjadi 3-1, yakni setelah Ferdinan Sinaga striker anyar Green Force mempu mencetak gol di menit-menit akhir.

Kedua kubu tetap menggencarkan serangan, tetapi hingga wasit yang memimpin jalannya pertandingan meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babai kedua, skor tidak berubah dan kemenangan dapat diraih Persebaya.

Hasil kemenangan itu sekaligus menjadi kado dari Persebaya untuk Kota Surabaya di ulang tahunnya yang ke-730.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs