Senin, 29 April 2024

Surabaya Segera Punya Sekolah Parenting untuk Cegah Stunting

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Foto Arsip - Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat mengunjungi anak stunting di Kelurahan Kertajaya, Kota Surabaya beberapa waktu lalu. Foto: Kominfo Surabaya

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut orang tua balita bisa mengikuti Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di setiap balai RW mulai Jumat (4/8/2023).

Menurutnya, SOTH akan mengajarkan banyak hal ke orang tua. Tujuan yang ingin dicapai salah satunya menekan kemiskinan dan stunting.

“Sehingga dalam satu RW, kita bisa tahu kegiatan anak SMA, SMP dan SD kegiatan apa yang pasti, sehingga kita mengurangi kemiskinan kegiatan forum anak di Surabaya,” jelasnya pada Senin (31/7/2023).

Semua tujuan itu, lanjut Eri, bermula dari parenting yang harusnya diterapkan orang tua.

“Bagaimana kita mengajarkan orang tua mendidik anak yang baik, kita bisa tahu bagaimana anak itu mendapatkan kasih sayang orang tua, pola asuh,” terangnya.

Menurut Eri, kasus kekerasan anak di Surabaya pun sudah menurun hampir zero atau nol kasus. “Kalau dilihat dari KPAI turun hampir zero,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Tim Penggerak PKK bersama Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional Jawa Timur (BKKBN Jatim) mendirikan Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH), sebagai upaya pencegahan stunting di 153 kelurahan. (lta/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs