Minggu, 25 Februari 2024

Takziah ke Rumah Duka, Prabowo Siap Bantu Keluarga Korban Jatuhnya Pesawat Super Tucano TNI AU

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo Subianto Menteri Pertahanan RI (Menhan RI) mengunjungi satu per satu kediaman para perwira TNI AU yang gugur dalam musibah jatuhnya dua pesawat EMB-314 Super Tucano milik TNI AU. Foto : istimewa

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan RI (Menhan RI) mengunjungi satu per satu kediaman para perwira TNI AU yang gugur dalam musibah jatuhnya dua pesawat EMB-314 Super Tucano milik TNI AU di komplek perumahan Pangkalan TNI AU Abdul Rachman Saleh, Malang pada hari Sabtu (18/11/2023).

Pesawat milik Skuadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh tersebut jatuh di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur ketika sedang melaksanakan misi Penerbangan Formasi Profisiensi (Proficiency Formation Flight) pada hari Kamis (16/11/2023).

Keempat perwira TNI AU yang gugur tersebut masing – masing adalah awak pesawat EMB-314 Super Tucano dengan nomor TT-3111 yakni Letkol Pnb Sandhra Gunawan dan Kolonel Adm Widiono serta awak pesawat bernomor TT-3103 yaitu Mayor Pnb Yuda A. Seta dan Kolonel Pnb Subhan.

Saat melayat dan bertemu dengan masing – masing keluarga awak pesawat yang gugur, baik anak, istri dan orang tua mereka, Menhan Prabowo menyampaikan rasa duka yang mendalam dan memberikan santunan.

Selain itu Menhan juga berjanji untuk membantu keluarga korban semaksimal mungkin.

“Kalau ada apa – apa silakan hubungi saya. Saya pasti akan bantu sebisanya,” janji Menhan Prabowo kepada para anggota keluarga.

Ia pun memberikan nomor telepon yang bisa dihubungi setiap saat.

Saat melayat Menhan Prabowo didampingi Marsekal Fadjar Prasetyo Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) beserta sejumlah pejabat teras Mabesau yang didampingi Danlanud Abdul Rachman Saleh beserta jajaran.(faz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
29o
Kurs