Jumat, 1 Maret 2024

Tempat Prostitusi Berkedok Warung di Krembangan Surabaya Digerebek Satpol PP

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Bilik kamar yang ada di dalam warung di Krembangan Suraaya yang disegel petugas Satpol PP, Minggu dini hari (2/3/2023). Foto: Istimewa.

Satpol PP Pemerintah Kota Surabaya bersama petugas gabungan menyegel sebuah warung yang diduga lokasi tindak asusila atau prostitusi di kawasan Jalan Tambak Asri, Kecamatan Krembangan.

Eddy Christijanto Kepala Satpol PP Surabaya mengatakan penindakan ini berdasarkan laporan dari warga serta Perda Kota Surabaya Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum.

Dari hasil penindakan itu, petugas mengamankan dua orang pria.

Penjaga warung sempat mengulur waktu dengan meminta surat perintah dari petugas sebelum memeriksa ke dalam warung. Sehingga seorang perempuan kabur lewat akses ke luar dari belakang yang tembus gang sebelah.

“Kami mendapati adanya indikasi tindak asusila. Dua laki-laki kami amankan, satu wanita melarikan diri,” kata Eddy waktu dikonfirmasi, Minggu (2/4/2023).

Sementara itu, Harun Ismail Camat Krembangan mengungkap kalau aktivitas prostitusi di warung tersebut membuat warga sekitar resah.

Warga sebetulnya sudah melapor sebanyak dua kali ke dirinya. Malam tadi petugas sudah menyegel tempat tersebut.

Kata Harun berdasarkan keterangan warga, pemilik warung yang tidak lain adalah ibu dari penjaga itu menyewa lahan untuk dipakai usaha warung kopi. Namun secara terselubung juga dipakai sebagai transaksi prostitusi.

“Transaksi biasanya di atas jam 12 malam, akhirnya kami menindak jam segitu. Ada kamar di dalam warungnya, waktu masuk kamarnya dikunci yang ternyata ada dua orang itu,” kata Harun kepada suarasurabaya.net.

Namun Camat Krembangan itu tidak merinci identitas dan kronologi dua orang yang diamankan oleh pihak Satpol PP itu, namun Harun memastikan kalau dua pria itu telah melakukan transaksi.

Setelah diamankan, dua pria itu langsung dilakukan pemeriksaan ke Mako Satpol. Selain itu petugas juga tidak menemukan indikasi penggunaan narkoba maupun miras di dalam warung tersebut.(wld/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Jumat, 1 Maret 2024
32o
Kurs