Kamis, 20 Juni 2024

THR dan TRS Dapat Investor dan Bakal Dibangun Tahun Ini, Tiket Masuk Rp25-30 Ribu

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ilustrasi - Taman Hiburan Rakyat (THR). Foto: Istimewa

Wacana menghidupkan lagi kawasan Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Remaja Surabaya (TRS) segera realisasi menjelang akhir tahun 2023.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut, sudah ada investor masuk untuk pembangunan kawasan THR dan TRS. Namun masih dalam proses negosiasi penetapan tarif masuk dan penyelesaian persoalan administrasi lainnya.

“Saya minta untuk perhitungan tempat wisata di Surabaya (harga tiket) masuk Rp25 ribu. Kalau investasi tinggi pasti biaya masuk tinggi, kalau sewa tinggi investor lari. Jadi ini masih pendampingan,“ beber Eri, Jumat (6/10/2023).

Perkiraannya, proses ini akan selesai cepat sehingga dia berharap pembangunan bisa dimulai akhir tahun ini.

“TRS (dan THR) tahun ini mudah-mudahan. Masih didampingi kejaksaan, karena saya gak mau gerak dari (harga tiket masuk) Rp30 ribu,” tandasnya.

Melengkapi Eri, Syamsul Hariadi Kepala BPKAD Surabaya menyatakan, proses negosiasi tiket masuk ditargetkan tuntas Oktober.

Setelah itu pembangunan fisik TRS dan THR yang rencananya dijadikan satu itu akan dimulai.

“Target proses administrasi segera tuntas bulan Oktober, langsung bisa segera dikerjakan,” katanya terpisah.

Diberitakan sebelumnya, awal tahun lalu, Wiwiek Widayati Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Surabaya menyebut, wacana dihidupkan kembali Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Remaja Surabaya (TRS) akan menjadi ajang klangenan (kesenangan) dan memorabilia (kenangan) warga Kota Pahlawan.

THR dan TRS akan dilebur menjadi satu di lahan seluas 5,2 hektare. Konsepnya akan memberi ruang berkreasi bagi seniman tradisional sekaligus ruang interaksi masyarakat. Pembangunan itu rencananya tak akan pakai APBD, murni investor. (lta/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 20 Juni 2024
27o
Kurs