Kamis, 2 Mei 2024

Tiga Warga Gedangan Jadi Tersangka Setelah Hajar Pemuda Dikira Maling Motor

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
TKP lokasi kejadian YP dikeroyok oleh tiga orang warga di Dusun Blijon RT 5 RW 3, Desa Wedi, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (4/4/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

YP (27) menjadi korban kekerasan hingga meninggal dunia setelah dirinya dituduh maling motor pada Kamis (30/3/2023) lalu. Menurut keterangan warga, YP meninggal dunia saat dirawat di RSUD Sidoarjo, Jumat (31/3/2023) siang.

Siti Hajah warga sekitar mengatakan, lokasi pengeroyokan itu berada di sebuah warung kopi (warkop) di pinggir kali Dusun Blijon RT 5 RW 3, Desa Wedi, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo.

Saat itu, kata Siti Hajah, pemuda tersebut hendak meminjam sepeda motor salah satu pengunjung warkop. Namun tidak ada satupun pengunjung yang kenal dengan YP, sehingga tidak ada yang meminjamkan motor kepadanya.

“Katanya yang saya dengar pinjam buat ketemu temannya,” katanya waktu ditemui, Selasa (4/3/2023).

Karena tidak ada yang meminjamkan motor, korban pun keluar dari warkop. Saat keluar itulah salah satu pengunjung bernama FA (27) warga RT sebelah, menegur korban karena dikira mau mengambil motor pengunjung.

Setelah menegur, FA dan korban pun saling adu mulut. Karena FA sudah emosi dan dalam pengaruh minuman beralkohol, dirinya langsung memukul ke wajah dan kepala korban.

Tak lama kemudian, orang lain bernama MF (30) mendatangi FA yang sedang berkelahi dengan korban.

“Kalau nggak salah sama si MF mau dilerai tapi yang FA bilang kalau korban maling, malah ikut ngehajar,” tuturnya.

MF pun langsung ikut menendang korban yang masih berada di tanah akibat dipukul oleh pelaku pertama. Kemudian secara tiba-tiba, salah satu tetangga bernama DF (27) ikut menendang korban karena dikira maling.

Akibat peristiwa ini korban mengalami luka di wajah, kepala, dan beberapa bagian tubuh lain.

Korban pun kemudian dibawa ke RSUD Sidoarjo. Kondisi yang kritis membuat korban harus mendapatkan perawatan intensif. Namun nyawa korban tidak tertolong.

Kata Siti, korban memang jarang diketahui orang kampung sekitar karena pemuda tersebut tinggal di kos sekitaran warkop.

“Orang Pasuruan kalau nggak salah itu dia, ngekos di sekitar sini,” jelasnya.

Sementara itu, Iptu Roni Endratmoko Kanitreskrim Polsek Gedangan mengatakan pihaknya sudah mengamankan tiga orang pelaku, di antaranya FA, MF, dan DF.

“Ada tiga orang yang diamankan,” kata Roni.(wld/dfn/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs