Minggu, 3 Maret 2024

TNI AL Andalkan Keluarga Keren Bebas Stunting untuk Wujudkan SDM Sehat

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Hasto Wardoyo Kepala BKKBN RI, Laksamana TNI Muhammad Ali Kepala Staf Angakatan Laut (Kasal), dan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim menghadiri penyelenggaraan program Keluarga Keren Bebas Stunting, di Sumenep Madura, Selasa (18/7/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

TNI AL berkolaborasi dengan BKKBN menggelar program Keluarga Keren Bebas Stunting untuk mewujudkan sumber daya manusia yang sehat dan produktif di Kabupaten Sumenep, Madura.

Laksamana TNI Muhammad Ali Kepala Staf Angakatan Laut (Kasal) mengatakan, akan ada berbagai kegiatan dalam program ini yang berlangsung selama dua hari ke depan pada 18 dan 19 Juli 2023.

Kegiatan tersebut, antara lain, penyuluhan edukasi gizi dan stunting, penyuluhan Keluarga Berencana, masak menu sehat, bakti sosial melalui penyerahan paket menu sehat untuk stunting dan Ibu menyusui.

Program ini juga akan berlangsung di dua tempat yang berbeda, yaitu di Kabupaten Sumenep dan Pulau Masalembu.

“TNI AL juga mengerahkan unsur Kapal Bantuan Rumah Sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 dengan melibatkan 136 tenaga Kesehatan melakukan operasi kemanusiaan bantuan bagi masyarakat,” ujar Muhammad Ali kepada suarasurabaya.net, Selasa (18/7/2023).

Sementara itu, indikator yang ditargetkan dalam program ini adalah memberi sosialisasi program stunting, meningkatkan wawasan keluarga berencana dan gizi buruk. Serta terselenggaranya pelayanan kesehatan dan pelayanan Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat.

“Diharapkan program ini bisa membantu anak-anak di daerah Madura mendapat pemenuhan asupan gizi dan wawasan tentang kesehatan,” ungkapnya.

Turut hadir dalam penyelenggaraan program ini, adalah Laksamana TNI Muhammad Ali Kepala Staf Angkatan Laut, kemudian Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim dan Ahmad Fauzi Bupati Sumenep.(wld/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
26o
Kurs