Minggu, 12 Mei 2024

TNI AL Menggelar Naval Base Open Day dalam Rangka HUT ke-78

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko Kadispen Koarmada II (kiri) dan Kolonel Laut (P) Ahmad Noer Taufiq (kanan) saat on air di Suara Surabaya, Senin (4/9/2023). Foto: Billy suarasurabaya.net

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) akan melaksanakan kegiatan Naval Base Open Day (NBOD) untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL yang ke-78.

Hal tersebut disampaikan Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko Kadispen Koarmada II ketika berkunjung ke Radio Suara Surabaya bersama Kolonel Laut (P) Ahmad Noer Taufiq pada Senin (4/9/2023).

“Dalam rangka memperingati ulang tahun TNI AL ke-78 kita akan melaksanakan rangkaian kegiatan di seluruh Indonesia, terpusat di Surabaya berupa NBOD,” ujar Widyo Sasongko pada saat on air di Radio Suara Surabaya di sela kunjungannya.

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan NBOD, TNI AL akan memamerkan beberapa alutsista berupa kendaraan tempur, helikopter, hingga berbagai jenis kapal militer sampai kapal selam.

Kegiatan tahunan tersebut akan dilaksanakan tepat pada HUT ke-78 TNI AL pada Minggu (10/9/2023). Dia juga menyebut, bahwa akan banyak kegiatan untuk mewarnai jalannya acara yang nanti akan ditutup dengan upacara pada keesokan harinya.

“Selain NBOD kita juga melaksanakan jalan sehat, kemudian ada hiburan berupa festival musik juga, terus juga ada bazar,” imbuhnya.

Senada dengannya, Kolonel Laut (P) Ahmad Noer Taufiq juga menyampaikan bahwa sebelum berlangsungnya hari H acara, TNI AL sudah menggelar beberapa kegiatan seperti bakti sosial dan kali bersih.

“Mulai bakti sosial yang telah dilaksanakan sebelumnya, terus besok kita akan program kali bersih serentak di berapa wilayah termasuk di Surabaya,” ungkapnya.

Keduanya mengajak seluruh masyarakat untuk bisa hadir dan ikut memeriahkan peringatan HUT ke-78 TNI AL. Dengan tidak dipungut biaya sepeserpun, kata mereka, masyarakat bisa merasakan sensasi naik diatas kapal TNI AL.

“Harapannya kita akan lebih mengenalkan TNI Angkatan Laut kepada masyarakat terutama koarmada II, dengan mengusung tema Jalesveva Jayamahe terus melaju untuk Indonesia maju,” ujar Ahmad Noer Taufiq yang juga sekaligus ketua NBOD. (fra/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
28o
Kurs