Jumat, 19 April 2024

Toleransi Harlah Satu Abad NU, Semua Sekolah di Surabaya Daring Sehari

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ikhsan Sekretaris Kota Surabaya, Senin (6/2/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Sebagai bentuk toleransi dalam perayaan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), semua sekolah di Kota Surabaya melaksanakan pembelajaran secara daring, Selasa (7/2/2023).

Ikhsan Sekretaris Kota Surabaya menyebut, Pemkot Surabaya sudah menerbitkan Surat Edarah (SE) menindaklanjuti SE Pemprov Jatim.

“Besok sesuai dengan Provinsi Jatim, kita sama. Karena khawatir macet dan sebagainya, jadi WFH. Siswa daring. Surat edarannya sudah. Ditandatangani tadi,” kata Ikhsan, Senin (6/2/2023).

SE itu ditujukan bagi perusahaan untuk mempekerjakan karyawannya dari rumah. Seperti pembelajaran sekolah secara daring.

“Jadi semua ASN, anak sekolahan, baik negeri maupun swasta, BUMD, BUMN, diimbau WFH dari tempat tinggalnya masing-masing,” terangnya.

Terpisah Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut selain menyesuaikan SE Pemprov Jatim, kebijakan itu untuk mengurangi volume kendaraan dan arus lalu lintas.

“Sehingga ini mengurangi arus lalu lintas, karena pasti macet besok. Surabaya sudah macet loh ini, kan banyak yang menginap juga di Surabaya meskipun acaranya di Sidoarjo,” tambahnya.

Ia berharap, Harlah Satu Abad NU berjalan lancar. Sementara Surabaya, menurutnya terdampak langsung untuk kebangkitan ekonomi.

“Kita juga mendukung Satu Abad NU, maka kita liburkan juga, daring semua. Agar semua menjadi lancar dan mendapatkan berkahnya di Satu Abad NU Surabaya juga mendapatkan berkahnya. Surabaya Alhamdulillah hotel dan tempat makannya penuh semua,” pungkasnya. (lta/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs