Kamis, 13 Juni 2024

Truk Muat Semen 30 Ton Terperosok Parit di Kesamben Blitar

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kecelakaan truk terperosok di Kesamben Blitar, Kamis (23/2/2023). Foto: Taufiq via WA SS

Truk trailer muat semen yang diduga mengalami rem blong terperosok ke sebuah parit di Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar pada Kamis (23/2/2023) siang.

AKP Hartono Kapolsek Kesamben menjelaskan, saat itu truk nopol S 9349 JH dengan muatan sekitar 30 ton melaju dari arah Malang ke Kesamben. Setibanya di lokasi kecelakaan, ada turunan yang cukup tajam.

“Berdasarkan keterangan saksi di TKP, kelihatannya truk blong dan tidak mampu mengendalikan. Di depannya banyak kendaraan, diarahkan ke kanan sehingga masuk plengsengan (parit),” kata Hartono saat mengudara di Radio Suara Surabaya.

Ia menyebut hingga saat ini diperkirakan ada dua orang yang berada di dalam truk, yaitu sopir dan kernet. Sopir sudah berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat dan dilarikan ke rumah sakit, sementara kernet yang juga selamat masih terjepit.

“Kernet kemungkinan tidur di belakang jok sopir, karena kan tronton membawa semen ini biasanya besar. Sementara yang kelihatan 2, karena kan tertutup ini,” jelasnya.

Proses evakuasi cukup memakan waktu karena posisi kepala truk berada di dasar parit dan ringsek, sehingga harus didatangkan alat-alat berat.

Sementara untuk kendaraan yang akan mengarah ke Blitar diimbau untuk tidak melewati Kesamben karena proses evakuasi masih berlangsung.

“Diarahkan lewat utara karena masih evakuasi, daripada ada penumpukan kendaraan,” pungkasnya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 13 Juni 2024
25o
Kurs