Senin, 29 April 2024

Satu Keluarga Alami Rem Blong Di Pacet, Anak Selamat Sang Ibu Meninggal Dunia

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
TKP Peristiwa kecelakaan lalu lintas di jalur Cangar-Pacet, Selasa (11/10/2022). Foto: Istimewa

Peristiwa kecelakaan lalulintas akibat rem blong di jalur Cangar-Pacet kembali terjadi. Akibat kejadian tersebut warga asal Sidoarjo meninggal sementara sang anak selamat.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa (11/10/2022) sekitar pukul 10.20 WIB. Saat itu korban Suliah Agustina, (43) Warga Dusun/Bareng Krajan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo berboncengan dengan keluarganya yang terdiri dari Suami Sanuri, (47) dan satu anaknya Hafitrah Yula Anggara, (7) menggunakan motor Vario W 3327 WM.

Korban melaju dari arah Batu Malang menuju Pacet, namun sesampainya di lokasi kejadian tepatnya di jalur turunan curam yang disebut Tikungan Gotekan, Desa/Kecamatan Pacet tiba-tiba rem motor tak berfungsi.

Iptu Wihandoko Kanit Gakum Satlantas Polres Mojokerto menyebut, akibat kejadian tersebut sang ibu yang diketahui bernama Suliah Agustina itu meninggal di lokasi kejadian.

Sementara sang suami bernama Sanuri tidak sadarkan diri akibat mengalami gegar otak berat serta anak korban bernama Hafitrah selamat dan mengalami luka ringan.

“Sudah kita tangani , dan ketiganya dievakuasi ke RSUD Sumberglagah untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut,” bebernya.

Hasil pemeriksaan dan olah TKP menyebut peristiwa kecelakaan tersebut diduga akibat rem blong. “Dugaan sementara akibat remblong,” kata Iptu Wihandoko.

Sementara Pandu, seorang saksi mata di lokasi kejadian mengungkapkan ia melihat motor korban langsung masuk ke jalur penyelamat dengan tumpukan sekam.

“Tadi yang saya lihat orang tuanya ini sudah tidak bergerak, hanya anaknya saja yang selamat dan menangis,” bebernya.

Warga yang mengetahui hal tersebut kemudian berusaha menolong korban dan tidak lama berselang ambulan dari relawan Wlirang Rescue datang dan langsung mengevakuasi para korban ke RSUD Sumberglagah. (fad/gat/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs