Sabtu, 27 April 2024

UINSA Sediakan 1.258 Kuota Calon Mahasiswa Baru Lewat Jalur Mandiri Reguler

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Calon Mahasiswa Baru (Camaba) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) saat mengikuti ujian tes jalur mandiri reguler, Senin (10/7/2023). Foto: UINSA

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) menyediakan sebanyak 1.258 kuota Calon Mahasiswa Baru (Camaba) melalui jalur mandiri reguler 2023.

Abdullah Rofiq Mas’ud panitia pelaksana mengatakan, saat ini tercatat ada 4.196 camaba yang dijadwalkan mengikuti jalur tes mandiri reguler pada 10-15 Juli.

“Kita punya total 47 Prodi dengan sembilan Fakultas untuk Program Sarjana. Untuk Jalur Nasional, sebanyak 25 Prodi ditawarkan pada jalur masuk PTKIN, dan 22 Prodi lainnya di Jalur seleksi Kemendikbudristek. Nah, untuk jalur Mandiri kita buka semua prodi, baik itu Mandiri Prestasi maupun Reguler,” ucapnya Senin (10/7/2023).

Untuk kesiapan ujian tersebut, kata Rofiq, UINSA menyiapkan sebanyak 22 ruang ujian, yakni 12 ruangan berada di UINSA Kampus A. Yani yang sembilan diantaranya tersebar di Laboratorium Terintergrasi dan tiga lainnya di Laboratorium Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK).

Sedangkan di UINSA Kampus Gunung Anyar terdapat 10 ruang ujian yang diadakan di Laboratorium Prodi Matematika dan Prodi Sistem Informasi pada Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

Selain itu, juga telah disiapkan sebanyak 395 unit komputer dengan 102 atau pengawas, serta 18 penanggungjawab teknis IT dan tim help desk untuk memastikan proses ujian berjalan lancar.

“Hari pertama ujian, berjalan lancar. Semoga semua berjalan lancar sampai semua sesi selesai,” imbuhnya.

Ia mengatakan, peserta yang mengikuti ujian telah melakukan pendaftaran secara online pada tanggal 10 April-3 Juli, diwajibkan melengkapi sejumlah dokumen penting. Seperti surat keterangan lulus atau pernyataan kemampuan baca tulis al-qur’an. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs