Rabu, 17 April 2024

Unjuk Rasa FSPMI Digelar di Tiga Titik Kota Surabaya Pada Awal Pekan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi unjuk rasa. Foto: Grafis suarasurabaya.net

AKP Satriyono KBO Lantas Polrestabes Surabaya menginformaikan adanya aksi unjuk rasa akan digelar di tiga titik Kota Pahlawan, Jawa Timur (Jatim), pada Senin (2/10/2023) hari ini.

Demonstrasi pertama oleh 250 orang dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Jatim dengan titik kumpul di Bundaran Waru/depan mal Cito sejak pukul 08.00 WIB.

“Massa rencananya bergerak menuju Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Kantor DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) di Jalan Indrapura 1 Surabaya,” tulis  dalam keterangan yang diterima Radio Suara Surabaya.

Massa DWP FSPMI Jatim menuntut pencabutan dan pembatalan Undang-Undang No. 6 Tahun 2023 tentang penetapan Peraturan Pemerintah pengganti Undang-Undang No. 2 Tahun 2022 tentang Cipta Lapangan Kerja.

Selanjutnya, demonstrasi diikuti 250 orang di Bank Exim Gedung Intiland Jalan Panglima Sudirman No. 101-105, Surabaya, pukul 08.00 WIB, masih oleh DWP FSPMI Jatim.

“Tuntutannya penghentian lelang hak tanggungan yang dilakukan oleh Bank Exim yang (dianggap FSPMI Jatim) yang tidak memikirkan nasib buruh,” tambah Satriyono.

Terakhir, FSPMI lewat PC SPPJM Kota Surabaya juga akan menggelar unjuk rasa di CV. Paracom Jalan Tanjungsari NO. 44 Blok B 17 Surabaya.

“Tuntuannya pendaftaran seluruh anggota serikat pekerja sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan dan Pekerjakan kembali 20 orang yang di PHK sepihak,” tulis AKP Satriyono. (bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
29o
Kurs