Minggu, 14 Juli 2024

Wali Kota Surabaya Apresiasi Keandalan PLN Selama Gelaran Piala Dunia U-17 2023 di Stadion GBT

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Eri Cahyadi apresiasi PT PLN (Persero) atas dukungannya dalam menghadirkan listrik tanpa kedip selama pertandingan FIFA World Cup U17 di Stadion Gelora Bung Tomo. Foto: PLN Eri Cahyadi apresiasi PT PLN (Persero) atas dukungannya dalam menghadirkan listrik tanpa kedip selama pertandingan FIFA World Cup U17 di Stadion Gelora Bung Tomo. Foto: PLN

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, apresiasi PT PLN (Persero) atas dukungannya dalam menghadirkan listrik tanpa kedip selama pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), dari opening ceremony tanggal 10 November 2023 hingga pertandingan penyisihan babak 16 besar yang digelar Selasa (21/11/2023) mempertemukan Mali vs Meksiko dengan hasil 5 – 0 dan Maroko vs Iran dengan hasil 4 – 1 .

“Alhamdulillah seluruh gelaran Piala Dunia U-17 di Gelora Bung Tomo telah dilalui, kesempatan yang langka dan luar biasa Surabaya ditunjuk sebagai salah satu kota yang tempat dilangsungkannya pertandingan internasional ini. Keberhasilan perhelatan ini tentunya bisa diraih melalui kolaborasi seluruh pihak, salah satunya adalah dukungan penuh PLN yang telah berkoordinasi secara intens sebelum pelaksanaan maupun kolaborasi selama pagelaran menyiapkan kelistrikan yang andal,” terang Eri Cahyadi.

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya terlihat sangat terang karena listrik selalu nyala selama pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Foto: PLN
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya tampak sangat terang selama event Piala Dunia U-17 2023. Foto: PLN

Tidak hanya Wali Kota Surabaya, kemeriahan gelaran pesta sepakbola internasional Piala Dunia yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini juga membuat bangga dan gembira warga kota Surabaya, salah satunya Setiawan (30) yang selalu hadir di stadion GBT. Ia mengungkapkan pengalaman tak terlupakannya menyaksikan pertandingan FIFA World Cup U-17 dan pembukaan perhelatan internasional di Kota Pahlawan ini.

“Keren sekali, event internasional di Surabaya saya tidak pernah melewatkan satu pun pertandingannya. Pembukaannya pun megah, pencahayaan luar biasa tentu saja disupport kelistrikan yang oke. Suatu kebanggaan sebagai warga Surabaya menyaksikan kolaborasi berbagai pihak termasuk PLN mensukseskan acara ini,” terang Setiawan dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Rabu (22/11/2023).

Senada, warga Sidoarjo, Ningrum pun mengungkapkan keseruannya menyaksikan event internasional bersama anak-anaknya.

“Ini lifetime experience, selain mendukung timnas kebanggan saya juga memberikan pengalaman kepada anak-anak untuk menyaksikan event bersejarah ini. Alhamdulillah acara keren dari penyelenggara hingga dukungan kelistrikan keren,” pungkas Ningrum.

Agus Kuswardoyo General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, yang turut hadir pada laga terakhir di GBT kemarin turut mengungkapkan kebanggaan atas sukses dan andalnya pasokan listrik selama acara.

“Alhamdulillah 180 personel yang telah bersiaga 24 jam ditunjang dengan sistem kelistrikan yang andal mampu menyukseskan jalannya acara,” papar Agus.

Lebih lanjut ia memaparkan selama gelaran Piala Dunia U-17 PLN menyiagakan 9 UPS kapasitas 2.200 kVA, 14 genset kapasitas 6.100 kVA, 10 UGB kapasitas 3.640 kVA, dan Mini Scada Mobile. Tak hanya venue gelaran, tempat latihan, hotel menginap hingga resto sekitar pun turut diamankan kelistrikannya.

Apresiasi juga diberikan oleh Gianni Infantino Presiden FIFA dalam penyelenggaraan gelaran Piala Dunia U-17 2023.

“Sungguh awal yang baik untuk Piala Dunia U-17 2023. Hasil imbang 1-1 yang intens antara tuan rumah Indonesia dan Ekuador di dalam stadion yang penuh sesak dengan para penggemar yang menciptakan suasana luar biasa,” ungkap Infantino.(mel/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 14 Juli 2024
21o
Kurs