Jumat, 12 Juli 2024

PLN Pastikan Pasokan Listrik untuk Piala Dunia U-17 2023 di Stadion GBT Tak Ganggu Pelanggan Umum

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Agus Kuswardoyo GM PLN UID Jatim, Senin (13/11/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net Agus Kuswardoyo GM PLN UID Jatim, Senin (13/11/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

PLN memastikan pasokan listrik untuk Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya tidak akan mengganggu layanan untuk pelanggan umum.

Agus Kuswardoyo General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jatim menyebut, meski sudah final check sehari sebelum opening ceremony Piala Dunia U-17 2023 10 November kemarin, pengecekan dilakukan lagi.

“Venue kemarin kami penguatan kembali. Minggu kemarin, saya seharian dengan LOC dan Disbudporapar Surabaya, mengecek lagi evaluasi penguatan untuk hari ini,” jelas Agus saat konferensi pers, Senin (13/11/2023).

Pengecekan itu dilakukan hingga dua jam sebelum pertandingan hari kedua, Senin (13/11/2023) digelar sore ini.

“Kadang ada tambahan peralatan yang baru masuk. Nanti sampai dengan H-2 jam akan kami lakukan lagi bersama LOC dan Disbudporapar. Setelah itu, semuanya fokus gak wira-wiri lagi. Gak ada tambahan peralatan yang ada. Mudah-mudahan seluruh rangkaian kegiatan pertandingan bisa berjalan lancar,” bebernya.

Berdasarkan kapasitas daya mampu sistem kelistrikan di Jawa Timur sebesar 9.999 MW dengan beban puncak 6.664, masih ada cadangan sisa 3.335 MW. Agus menjamin, tidak akan ada gangguan pelanggan umum yang terpengaruh. Apalagi, ada tambahan jalur baru khusus Piala Dunia U-17 2023.

“Masyarakat tidak perlu khawatir akan dipadankan karena Piala Dunia U-17 2023,” jelasnya.

Terbukti, gelaran opening ceremony kemarin, lanjutnya, berjalan lancar.

Sementara ancaman cuaca ekstrem termasuk di Jawa Timur, sambung Agus, sudah diantisipasi.

“BMKG merilis cuaca ekstrem termasuk di Jatim. Jadi kemarin saya memang turun. Kalau ada angin besar pengaruhnya tentu di jaringan-jaringan yang dekat pohon. Alhamdulillah GBT di tambak itu gak dekat pohon. Jadi potensi itu diminimalkan dengan pembersihan jaringan dan pohon ditebang,” tandasnya. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Jumat, 12 Juli 2024
28o
Kurs