Jumat, 26 April 2024

Wali Kota Surabaya Janji Tindak Laporan Warga tentang Prostitusi di Kampung-Hotel

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Bilik kamar yang ada di dalam warung di Krembangan Suraaya yang disegel petugas Satpol PP, Minggu dini hari (2/3/2023). Foto: Istimewa.

Wali Kota Surabaya berjanji akan menindaklanjuti laporan warga yang membongkar keberadaan lokasi prostitusi mulai di kampung hingga penginapan atau hotel.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut, usai petugas Satpol PP membongkar lokasi prostitusi di kawasan Jalan Tambak Asri Kecamatan Krembangan Minggu (2/4/2023) dini hari, tidak menutup kemungkinan adanya praktik serupa di tempt lain.

“Gak ada (temuan praktik prostitusi), cuma satu (di Tambak Asri Krembangan) itu pun dapat laporan warga. Sepertinya tidak setiap buka tapi dapat kabar ini, saya langsung minta teman-teman turun ke lapangan,” kata Eri, Selasa (4/4/2023).

Eri minta siapa pun melaporkan jika mengetahui praktik prostitusi benar ada. Tak hanya di kampung tapi juga tempat penginapan atau hotel.

“Nanti kalau semua warga baik di tempat penginapan atau hotel, ataupun di mana pun tolong segera laporkan ke kami. Maupun pihak berwajib dari kepolisian biar tindak lanjut,” tambahnya.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat menjawab pertanyaan awak media, Senin (3/4/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Meski praktik itu dilakukan saat bulan Ramadan, tapi menurut Eri petugas berhasil meringkus dua orang laki-laki yang terindikasi melakukan perbuatan asusila saat operasi penggerebekan kemarin.

“Sebenarnya itu bukan kecolongan. Itu sudah praktik prostitusi tidak hanya di sana. Tapi di hotel juga bisa, sehingga saya dapat laporan pertama kali dan kita suruh melakukan project itu untuk pegang (pelaku) langsung,” terangnya.

Ia berjanji operasi penggerebekan itu akan dilakukan lagi jika ada laporan lokasi prostitusi serupa.

“Yang kita lakukan di hotel-hotel ya sama. Karena praktik prostitusi tidak hanya di tempat seperti itu (warung) di hotel banyak. Penginapan banyak. Mangkannya saya berharap pengelola hotel dan tempat penginapan lainnya ayo lah sudah, kalau dilarang agama jangan dilakuin. kan banyak praktik prostitusi dipegang di tempat penginapan. Sama kan,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya Satpol PP Kota Surabaya bersama petugas gabungan menyegel sebuah warung yang diduga lokasi tindak asusila atau prostitusi di kawasan Jalan Tambak Asri, Kecamatan Krembangan, Minggu (2/4/2023) dini hari. Dua laki-laki yang melakukan transaksi diamankan, satu wanita kabur. (lta/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs