Senin, 29 April 2024

Yayasan Geng Gemes Gelar Upacara Bersama Pekerja dan Anak Jalanan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Upacara peringatan HUT ke-78 RI yang dilakukan oleh Yayasan Geng Gerakan Mengajak Sekolah (Gemes) bersama pekerja dan anak jalanan di Jalan Tambang Boyo, Pacar Kembang, Tambaksari Surabaya, pada Kamis (17/8/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Yayasan Geng Gerakan Mengajak Sekolah (Gemes) melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) bersama pekerja dan anak jalanan di Jalan Tambang Boyo, Surabaya pada Kamis (17/8/2023).

Hendra Aksana Putra Koordinator Yayasan Geng Gemes menyatakan, para pekerja itu terdiri dari tukang becak, ojek online, penjual koran, penjual tisu hingga pengamen. Sedangkan untuk anak-anak yakni yang selama mereka ini didik.

“Upacara hari ini diikuti oleh lebih dari seratus peserta, dan ini merupakan bentuk peringatan hari kemerdekaan dan untuk terus mengingat serta mengenang jasa pahlawan,” ucapnya seusai upacara kepada suarasurabaya.net.

Putra mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut berjalan dengan lancar. Karena pada hari-hari biasa, Yayasan Geng Gemes juga rutin mengadakan kegiatan di jalan, salah satunya kegiatan belajar mengajar.

“Sehingga otomatis sudah banyak yang mengenal dengan anak-anak di sini, dan ketika kami undang otomatis mereka antusias, jadi kita umumkannya melalui via omongan langsung saja,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa agenda upacara kemerdekaan yang digelar hari ini bukan pertama kalinya, melainkan sudah dilakukan selama tiga kali di tahun-tahun sebelumnya.

Ia berharap, dengan kegiatan tersebut, bisa memberikan pengetahuan dan dorongan untuk terus semangat dalam meraih kemerdekaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jangan menyerah, para pahlawan dulu berjuang, meskipun secara hitungan sulit tetapi bisa merdeka, jadi kalian juga pasti bisa merdeka,” ujarnya.

Seusai upacara kemerdekaan, dilanjutkan dengan membagikan sembako kepada lansia, dan melangsungkan beberapa lomba yang dimeriahkan oleh anak-anak didik Yayasan Geng Gemes. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs