Kamis, 18 April 2024

15 Orang Meninggal dalam Serangan di Gereja Katolik Burkina Faso

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi pistol. Foto: Pixabay

Sedikitnya 15 orang meninggal dunia dalam serangan diduga oleh kelompok teroris di sebuah gereja Katolik, Burkina Faso utara, Afrika, Minggu (25/2/2024) waktu setempat.

Monsinyur Laurent Dabire, uskup dari keuskupan kota Dori yang berjarak 45 km ke selatan dari lokasi serangan mengungkapkan serangan terjadi saat umat Katolik sedang berkumpul pada misa hari Minggu, di gereja desa Essakane kawasan Sahel dari negara Afrika Barat itu.

“Dengan iman dan keyakinan, kami tunjukkan kepada Anda bahwa umat Katolik menjadi sasaran serangan teroris di mana jumlah korban sementara adalah 15 umat tewas, termasuk 12 di tempat dan dua orang luka-luka,” ujarnya seperti dikutip Antara dari kantor berita Anadolu.

“Dalam keadaan yang menyakitkan ini, kami mengundang Anda untuk mendoakan jiwa-jiwa mereka yang meninggal, untuk menyembuhkan mereka yang terluka dan memberi penghiburan bagi mereka yang berduka,” lanjutnya.

Pendeta itu juga mendoakan agar mereka yang terus menabur kematian dan kehancuran di negara itu agar secepatnya bertobat.

Diketahui Burkina Faso telah memerangi pemberontakan yang menyebar dari negara tetangga Mali selama satu dekade terakhir, terkait dengan kelompok teroris al-Qaeda dan Daesh/ISIS. (ant/azw/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs