Kamis, 2 Mei 2024

31 Rumah di Ciangsana Bogor Terdampak Ledakan Gudang Amunisi

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Salah satu kompleks perumahan di Desa Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor yang terdampak ledakan gudang senjata. Foto: Antara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mencatat 31 rumah mengalami kerusakan terdampak ledakan Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Sabtu (30/3/2024) kemarin.

“Data sementara ada 31 rumah yang terdampak berupa kaca pecah, plafon retak, atap retak/bolong,” ungkap Asmawa Tosepu Pj Bupati Bogor dilansir Antara, Minggu (31/3/2024).

Menurutnya, Pemkab Bogor memiliki waktu 14 hari dalam melakukan asesmen. Mulai dari menghitung jumlah rumah yang rusak, upaya koordinasi, hingga menentukan langkah-langkah penanganan.

Asmawa mengungkapkan, pihaknya berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) dan pemerintah pusat untuk melakukan penanganan terhadap rumah yang rusak.

“Tentu akan didata terlebih dahulu lalu dikoordinasikan dengan Pemerintah Pusat dan Pemprov Jabar untuk tindak lanjut penanganan,” ujar Asmawa.

Sementara, Jenderal TNI Agus Subiyanto Panglima TNI menyebut rumah warga yang terdampak akibat kebakaran Gudmurah akan diberikan ganti rugi.

“Ya tentunya nanti kami akan data, akan disisir oleh aparat teritorial yang sekarang sudah bekerja. Nanti apabila ada kerusakan di rumah masyarakat, kami akan ganti,” kata Jenderal Agus.(ant/saf/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs