Selasa, 25 Juni 2024
SS Ulang Tahun Forty One for Everyone

Beragam Rangkaian HUT ke-41 Suara Surabaya, Mulai Bakti Sosial hingga Olahraga

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Bakti sosial (Baksos) dalam rangka HUT ke-41 Suara Surabaya, SS Media yang diwakili Eddy Prastyo (dua dari kiri) memberikan apresiasi kepada Hans Albert pendengar Radio SS yang masih berusia 17 tahun asal Sidoarjo pada Senin (3/6/2024), setelah menemukan logam mulia 25 gram yang ditaksir seharga Rp26 juta di Pasar Atom Mall Surabaya, Februari 2024 lalu. Foto: Risky suarasurabaya.net

Juni adalah bulannya Suara Surabaya Media. Tepat pada 11 Juni 2024 nanti Radio Suara Surabaya yang  berada di Kota Pahlawan ini berulang tahun ke-41.

Beragam kegiatan menarik, baik sosial, entertainment, hingga olahraga telah disiapkan oleh manajemen Suara Surabaya Media menyambut hari jadi ke-41 tahun ini.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perayaan hari ulang tahun ke-41 Suara Surabaya ini tak hanya digelar pada 11 Juni saja. Tahun ini, kami mengemasnya dengan kegiatan selama sebulan penuh,” terang Eddy Prastyo Editor in Chief sekaligus Ketua Panitia HUT ke-41 Suara Surabaya Media.

Rangkaian kegiatan HUT ke-41 Suara Surabaya dimulai sejak 1 Juni 2024. Dengan gelaran Warung Seni 2024. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dengan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur (Jatim).

Mahasiswa UPN Veteran Jatim dalam acara warung seni di Suara Surabaya Centre (SSC), Sabtu (1/6/2024) dalam rangkaian HUT ke041 SS. Foto: Chandra suarasurabaya.net

Berlanjut pada 3 Juni, Suara Surabaya Media mengadakan bakti sosial. Jadi, para penyiar dan kru akan berbagi kebahagiaan kepada sejumlah pendengar Radio Suara Surabaya.

“Jadi kami memilih beberapa pendengar yang belakangan punya kasus dengan narasi yang menarik dan inspiratif. Kami sambangi sebagai bentuk apresiasi kami terhadap perbuatan baik yang mereka lakukan,” terang Eddy.

Wismanti Penyiar SS memberikan bingkisan kepada Rahmad pendengar SS dalam rangka apresiasi pendengar, Senin (3/6/2024) dalam rangkaian HUT ke-41 SS. Foto: Wildan suarasurabaya.net

Kemudian pada 10 Juni mendatang akan ada dua kegiatan, yakni khataman Al-Quran dengan NgajingerSS Crew, serta Forum Diskusi Mitra yang digelar dengan menggandeng Grab.

Dokumen – Karyawan Suara Surabaya Media gelar Khataman Al-Quran dan Doa Bersama di Suara Surabaya Centre pada Minggu (11/6/2023) dalam rangka menyambut HUT ke-40 SS. Foto: Dok. suarasurabaya.net 

Puncaknya adalah open house pada 11 Juni nanti. Jadi, para pendengar, mitra, kolega, dan kawan-kawan Suara Surabaya Media dapat hadir di acara ini.

“Khusus pada 11 Juni, kami bekerja sama dengan KORMI Jatim, untuk menghadirkan olahraga atau permainan masyarakat. Jadi ini menjadi atraksi sekaligus menjadi experience untuk kawan-kawan yang nanti datang dalam open house. Ya sekalian cari keringat sedikit sambil menikmati hidangan saat open house,” terang Eddy.

Rangkaian acara selanjutnya adalah donor darah bekerja sama dengan Apollo Gadget Store pada 15 Juni. Lalu khitanan massal yang digelar bersama NU Care-LAZISNU PWNU Jawa Timur (Jatim) pada 24 Juni.

Dokumen – Para pendonor darah Suara Surabaya Healthy Festival di dalam hall Suara Surabaya Centre menunggu giliran dipanggil petugas, Kamis (28/12/2023). Foto: Dukut suarasurabaya.net

Kemudian pada 27 Juni akan digelar Wawasan Non Air yang mengusung tajuk “Berantas Gangguan Kamtibmum”. Jadi ini adalah edisi non air dari program Wawasan yang biasa Anda simak setiap Senin-Kamis pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB.

“Sebenarnya ini adalah program non-air dari Wawasan. Permasalahan-permasalahan yang selama ini terungkap di masyarakat itu mungkin tidak bisa diselesaikan di on-air, kami coba uselesaikan di non-air. Kita akan mengundang beberapa stakeholders kemudian pada ujungnya adalah semacam inisiatif bersama untuk menyelesaikan masalah di Kota Surabaya,” jabar Eddy.

Setelah itu, pada 29 Juni akan ada dua kegiatan sekaligus. Pertama adalah lari bareng Suroboyo Mlayu Banter. Kemudian Jazz Traffic on The Move x Musicomm.

Selain itu, mulai 31 Mei hingga 2 Juli 2024, digelar paket haji umroh yang digelar oleh Shafira Tour and Travel di Suara Surabaya Centre (SSC) Jalan Raya Bukit Darmo 22-24 Surabaya.

Rangkaian kegiatan yang panjang ini, menurut Eddy, menunjukkan bahwa Suara Surabaya Media memang ingin selalu tampil beda, tentu dalam konotasi baik. Serta menunjukkan bahwa Suara Surabay Media bertumbuh jadi lebih baik. Tanpa melupakan core values perusahaan, yakni demokratisasi dan pemberdayaan publik.

“Dengan durasi yang panjang ini, kami berharap keterlibatan publik menjadi semakin maksimal. Bukan hanya terkonsentrasi pada satu hari, tapi juga bisa terlibat di beberapa event, yang bukan hanya bersifat bersenang-senang tapi juga yang bersifat kemanusiaan,” jabarnya.

Sebagai Ketua Panitia HUT ke-41 SS ini, Eddy berharap ke depan Suara Surabaya Media semakin merangkul banyak pihak, banyak segmen, dan banyak kelompok masyarakat. “Siapapun adalah kawan dari SS,” ujarnya singkat. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 25 Juni 2024
30o
Kurs