Jumat, 3 Mei 2024

Antrean Pemeriksaan Tiket Stasiun Surabaya Gubeng Mengular di Hari Pertama Puncak Arus Mudik

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Antrean pemudik mengular di pemeriksaan tiket Stasiun Surabaya Gubeng Jumat (5/4/2024) pagi. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Antrean penumpang di pintu pemeriksaan tiket Stasiun Surabaya Gubeng mengular di hari pertama puncak arus mudik yang diprediksi KAI Daop 8 Surabaya jatuh pada, Jumat (5/4/2024).

Pantauan suarasurabaya.net, antrean itu mengular hingga sekitar tiga atau empat meter. Baik pemeriksaan oleh petugas, maupun dengan face recognition.

Luqman Arif Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya membenarkan peningkatan mulai terjadi hari ini, yang diprediksi hingga Minggu (7/4/2024) mendatang.

“Jumat, Sabtu, Minggu yang mulai ramai,” katanya ditemui suarasurabaya.net di Stasiun Surabaya Gubeng, Jumat.

Pemudik penuhi peron Stasiun Surabaya Gubeng untuk naik kereta, Jumat (5/4/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Selain antrean pemeriksaan tiket, hampir semua ruang tunggu di stasiun itu penuh. Beberapa penumpang juga nampak berdiri di peron menunggu kedatangan kereta jarak jauh.

Belum ada data terbaru jumlah penumpang hari ini, tapi Luqman memprediksi keberangkatan lebih ramai masih terjadi siang hingga sore nanti.

“Kalau di Stasiun Surabaya Gubeng pukul 13.00-15.00 WIB kira-kira,” imbuhnya.

Selain Stasiun Surabaya Gubeng, yang jadi titik tertinggi keberangkatan di KAI Daop 8 Surabaya, Stasiun Pasar Turi juga biasanya menempati urutan kedua keberangkatan terbanyak. “Kalau Stasiun Pasar Turi nanti biasanya malam baru ramai,” tandasnya.

Diketahui, posko angkutan Lebaran KAI mulai hari ini hingga 16 April, tapi masa angkutan Lebaran sudah dimulai 31 Maret hingga 21 April.

Data sementara 31 Maret hingga 3 April, 51.872 penumpang yang mudik. Total keseluruhan tiket yang sudah terjual 316.709. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
30o
Kurs