Kamis, 2 Mei 2024

Arab Saudi Beri Hadiah 100 Ton Kurma untuk Indonesia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama (Menag) menerima secara simbolis hadiah 100 ton kurma yang diserahkan Faisal bin Abdullah Al-Amudi Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia. Foto: Kemenag

Dalam Ramadan tahun ini, Kerajaan Arab Saudi memberikan hadiah berupa 100 ton kurma kepada masyarakat Indonesia.

Kurma diserahkan secara simbolis oleh Faisal bin Abdullah Al-Amudi Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia kepada Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama (Menag) di Jakarta.

“Saya mewakili masyarakat dan pemerintah Indonesia mengucapkan terima kasih atas pemberian hadiah kurma ini. Insyaallah ini akan menjadi berkah untuk kita semua,” ujar Yaqut dalam dalam laman resmi Kemenag, Selasa (19/3/2024).

Menag mengatakan, Kementerian Agama akan mendokumentasikan, mengadministrasikan, dan tentu menyalurkan hadiah ini sesuai dengan sasaran yang diharapkan.

“Kami akan bergerak cepat untuk menyampaikan amanah ini kepada yang berhak, termasuk melalui masjid dan Ormas Keagamaan,” ungkap Menag.

Sementara Faisal bin Abdullah menyampaikan, pemberian hadiah ini merupakan tradisi yang dilakukan Pemerintah Arab Saudi setiap tahun.

“Ini juga merupakan arahan yang telah disampaikan Putra Mahkota dalam kaitan pemberian bantuan kepada seluruh umat Islam di dunia, termasuk saudara-saudara di Indonesia,” jelas Dubes Faisal.

Dubes Faisal juga menekankan bahwa pemberian hadiah ini merupakan bentuk hubungan dan kerja sama yang baik antara Pemerintah Arab Saudi dan Indonesia. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs