Senin, 13 Mei 2024

Awal Pekan, Hujan Akan Mengguyur Sebagian Wilayah Jatim Seharian

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
BMKG Prakirakan Jawa Timur Hujan Lebat Disertai Angin dan Petir Hari Ini Ilustrasi sebuah motor yang melintas di jalan raya ketika hujan. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat mewaspadai potensi hujan intensitas sedang hingga deras disertai petir yang akan melanda sebagian besar wilayah Jawa Timur (Jatim) seharian ini, Senin (26/2/2024).

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, pada pagi hari wilayah yang turun hujan yakni Kabupaten Probolinggo, Bondowoso, Situbondo dan Sumenep dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir.

“Pada siang hingga sore, hujan akan mengguyur wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota/Kabupaten Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten/Kota Madiun, Magetan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten/Kota Blitar, Kabupaten/Kota Kediri, Kabupaten/Kota Malang, Batu, Kabupaten/Kota Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep,”demikian dalam keterangan tertulis dari BMKG Juanda.

Sementara pada malam hari hujan akan mengguyur wilayah Lamongan dan Bangkalan. Untuk, Selasa (26/2/2024), dini hari diprakirakan wilayah yang turun hujan yakni Kabupaten Probolinggo dan Sumenep.

Suhu udara Jatim hari ini berkisar 14 hingga 34 derajat Celcius dengan kelembapan udara 60-100 persen. Angin dominan berhembus dari Barat ke Barat Daya dengan kecepatan lima hingga 30 meter per jam. (azw/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
29o
Kurs