Selasa, 30 April 2024

Banyak Motor Mogok Akibat Genangan Air di Waru Sidoarjo

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Seorang driver ojol harus menerobos genangan air di Jalan Raya Pepelegi sambil tetap mengangkut penumpangnya, Rabu (7/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net Seorang driver ojol harus menerobos genangan air di Jalan Raya Pepelegi sambil tetap mengangkut penumpangnya, Rabu (7/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Genangan air setinggi hampir mencapai lutut orang dewasa melanda Jalan Raya Pepelegi, Waru, Sidorjo pada Rabu (7/2/2024). Akibatnya puluhan kendaraan motor mogok saat nekat melintas.

Sejumlah warga sekitar dan petugas BPBD Jawa Timur yang ditemui di lokasi menyebut, banjir di ruas jalan itu terjadi sejak Selasa (6/2/2024) malam kemarin akibat hujan deras. Bahkan tinggi air bisa mencapai 50 sentimeter.

Dari pantauan suarasurabaya.net, banyak pengendara roda dua harus menuntun motornya melewati genangan air untuk sampai ke Jalan Raya Waru.

Seperti seorang driver ojek online bernama Iwan. Ia harus menuntun motor matiknya menerobos banjir sambil tetap mengangkut penumpang.

Seorang kurir ekspedisi menuntun motornya untuk menerobos genangan air di Jalan Raya Pepelegi, Sidoarjo, Rabu (7/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Selain itu, banyak karyawan yang terlambat bekerja karena motornya mogok. Bahkan seorang karyawan perempuan pabrik harus mengambil cuti untuk menengok rumah orang tuanya yang dikepung banjir.

“Sebagai anak kan saya tidak tega. Soalnya rumah orang tua saya kebanjiran,” tuturnya.

Bahkan para kurir ekspedisi yang menganggkut barang-barang kiriman juga terpaksa menuntun motornya, hingga tas angkutan barangnya basah. (wld/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs