Kamis, 2 Mei 2024

Bayi Usia Sehari Ditemukan di TPS Alas Malang Surabaya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Bayi laki-laki berusia sehari yang ditemukan di Tempat Penampungan Sementara Sampah Alas Malang, Sambikerep, Surabaya, Sabtu (3/2/2024). Foto: Command Center Surabaya

Bayi berjenis kelamin laki-laki berusia kurang lebih sehari ditemukan di Tempat Sebelum Sampah (TPS) Alas Malang, Surabaya pada Sabtu (3/2/2024) malam.

Thio Andika Pratama petugas Command Center 112 Surabaya mengabarkan, laporan penemuan bayi ini diterima pada Sabtu malam sekitar pukul 19.49 WIB.

Berdasarkan data petugas, bayi tersebut ditemukan oleh Novita Dewi (51) warga Alas Malang, Sambikerep, Surabaya.

Bayi itu ditemukan ketika saksi hendak membuang sampah di TPS Alas Malang. Kemudian dia mendengar suara tangis bayi di bak sampah.

Petugas membawa bayi laki-laki berusia sehari yang ditemukan di Tempat Penampungan Sementara Sampah Alas Malang, Sambikerep, ke RSUD Bhakti Dharma Husada Surabaya, Sabtu (3/2/2024). Foto: Command Center Surabaya

Saksi langsung menghubungi pengurus RT setempat. Kemudian mereka bersama-sama membawa bayi tersebut ke RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH).

Berdasarkan pemeriksaan petugas, bayi tersebut dalam kondisi sehat dan masih diobservasi di ruangan khusus bayi.

Petugas telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menyelidiki terkait orang tua yang menelantarkan bayi tersebut.

Selain itu, petugas juga berkoordinasi dengan RSUD BDH di mana bayi akan mendapatkan perawatan hingga prosedur alih rawat bayi oleh negara. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs