Senin, 29 April 2024

BMKG: Sebagian Besar Jatim Dominan Cerah Berawan Hari Ini

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Cerah berawan. Foto: Twitter @kaskuff via @e100ss

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan cuaca sebagian besar wilayah di Jawa Timur (Jatim) dominan cerah hingga berawan, Sabtu (23/3/2024) hari ini.

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, hujan diprakirakan hanya akan mengguyur wilayah Mojokerto, Malang, Batu, Pasuruan, Probolinggo, Kota Probolinggo, Bondowoso dan Situbondo pada siang hingga sore, dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir.

Sementara untuk Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo dan Gresik), Pulau Madura dan wilayah Jatim lainnya, diprakirakan tak berpotensi turun hujan.

Suhu udara Jatim hari ini, berkisar antara 15 sampai 34 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 hingga 100 persen. Angin dominan berhembus dari barat ke barat daya dengan kecepatan lima sampai 30 kilometer per jam.

Sementara itu, BMKG Maritim Tanjung Perak Surabaya juga memprakirakan cuaca di sebagian besar perairan Jatim berpotensi hujan intensitas ringan.

Arah angin didominasi dari Barat ke Barat Laut, kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 10 knot (19 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.1-0.5 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.4-1.0 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.0-1.8 meter. (azw/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs