Minggu, 28 April 2024

Bus Rombongan Simpatisan Parpol Terguling di Tol Ngawi Jatim, Tiga Korban Meninggal Dunia

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Kecelakaan tunggal bus terguling terjadi di KM 554.600 Tol Ngawi arah Surabaya yang mengakibatkan 3 orang meninggal dunia, Minggu (4/2/2024). Foto: Komunitas Driver by WhatsApp SS

Tiga korban meninggal dunia, dan 17 mengalami luka-luka akibat kecelakaan tunggal bus terguling di KM 554.600 Tol Ngawi arah Surabaya, Minggu (4/2/2024) sekitar pukul 06.17 WIB.

Total ada 50 penumpang dan dua kru dalam bus tersebut, yang diduga merupakan rombongan simpatisan dari salah satu partai politik.

AKP Saifudin Kanit PJR Jatim 6 mengatakan, kecelakaan berawal saat bus mencoba mendahului kendaraan di depannya.

“Dari pantauan CCTV yang kami dapatkan bus ingin mendahului kendaraan yang ada di depannya, namun di situ (tempat kejadian perkara /TKP) agak menikung. Kemudian konsentrasi pengemudi kurang akhirnya menabrak pembatas tengah jalan dan langsung terguling,” jelas Saifudin saat on-air di Radio Suara Surabaya, Minggu (4/2/2024) siang.

Sementara itu tiga korban yang meninggal dunia, serta 16 korban luka ringan, dan satu orang luka berat sudah dibawa ke RSUD dr. Soewandhie Surabaya dan sebagian ke RSI At-Tin Husada Ngawi.

AKP Saifudin menyebut, korban meninggal antara lain Catur Pancoro (47) pengemudi bus warga Tulangan Sidoarjo, dan dua lainnya penumpang bus yakni Hadi Umar (21) warga Mojolebak Mojokerto, dan Aditya (38) warga Pucuk Lamongan.

AKP Saifudin menambahkan, proses evakuasi sudah selesai dilakukan dan lajur kembali dibuka yang sebelumnya sempat tertutup. (azw/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
26o
Kurs