Rabu, 29 Mei 2024

Bertambah Lagi, 5 Orang Meninggal dalam Kecelakaan Bus dengan Truk di Bungah Gresik

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kondisi truk yang mengalami kecelakaan dengan bus pariwisata di Jalan Raya Bungah, Gresik, Sabtu (27/1/2024) malam. Foto: Suhardi untuk suarasurabaya.net

Korban kecelakaan adu banteng antara bus pariwisata yang membawa rombongan warga asal Pandaan, Kabupaten Pasuruan dengan sebuah truk di Bungah, Gresik pada Sabtu (27/1/2024) malam, dilaporkan bertambah lagi sehingga menjadi lima orang.

AKP Derie Fradesca Kasatlantas Polres Gresik mengabarkan, korban meninggal saat mendapatkan perawatan di RSUD Ibnu Sina Gresik, Minggu (28/1/2024).

“Untuk total korban meninggal dunia lima orang. Empat orang meninggal di TKP (tempat kejadian perkara) dan satu orang stelah menjalani perawatan di rumah sakit,” kata AKP Derie dalam pesan singkat yang diterima Radio Suara Surabaya.

Meski demikian, kepolisian masih belum bisa memastikan identitas dari korban meninggal terbaru tersebut.

Selanjutnya, kata AKP Derie, pihaknya dibantu Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim akan segera melakukan olah TKP.

“Rencana hari ini akan ada olah TKP beserta Tim Ditlantas Polda Jatim,” tambahnya.

Diketahui dalam kecelakaan tersebut, bus pariwisata mengangkut sebanyak 58 orang. Selain lima korban meninggal puluhan lain dilaporkan mengalami luka luka, termasuk sopir truk yang terlibat kecelakaan.  Korban luka disebar ke RS Fathma Medika, RS Mabbarot MWC NU Bungah, dan RS Semen Gresik.

Iptu Tita Puspita Agustina Kanit Laka Lantas Polres Gresik waktu dikonfirmasi,Sabtu tengah malam, mengatakan saat kecelakaan terjadi penumpang bus dilaporkan sedang tertidur.

Sementara sopir bus diduga mengantuk sehingga bus yang dikendarainya dari arah Lamongan ke Gresik, menabrak truk tronton dari arah sebaliknya.(bil/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 29 Mei 2024
32o
Kurs