Minggu, 19 Mei 2024

Dankodiklatal Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP 10 Nopember

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Letnan Jenderal TNI Marinir Nur Alamsyah Dankodiklatal memimpin upacara ziarah dan tabur bunga di TMP 10 Nopember pada Selasa (7/5/2024). Foto: Humas Kodiklatal

Letnan Jenderal TNI Marinir Nur Alamsyah Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) memimpin upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya pada Selasa (7/5/2024).

Dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net, agenda ini dilakukan jelang peringatan ke-78 Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal).

Kegiatan ini turut dihadiri para pimpinan Kotama TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya serta Ayu Nur Alamsyah dan Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal beserta jajaran.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada mendiang para pahlawan. Dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan 10 Nopember. Lalu ditutup dengan acara tabur bunga.

Setelah menyelesaikan tabur bunga, dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada sebelas orang juru kunci Taman Makam Pahlawan 10 Nopember Surabaya.

Dijelaskan bahwa ziarah tersebut juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang gugur saat mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu, peringatan Hardikal ke-78 pada tahun ini mengusung tema “Lembaga Pendidikan TNI AL Mencetak Prajurit Jalasena yang Berkarakter, Berintegritas, Profesional dan Modern Dalam Rangka Mewujudkan TNI AL yang Handal dan Disegani”. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version