Rabu, 24 Juli 2024

Diduga Rem Blong, Truk di Purwodadi Tabrak 3 Pemotor hingga Tewas

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Truk kontainer yang terguling di Purwodadi menabrak tiga pemotor hingga meninggal dunia, Rabu (19/6/2024). Foto: Rizal via WA SS

Kecelakaan maut yang menewaskan tiga orang pemotor terjadi di Jalan Raya Gempol-Malang, Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten, Pasuruan, Jawa Timur, pada Rabu (19/6/2024) pagi.

Sebuah truk kontainer diduga mengalami rem blong dan kehilangan kendali, keluar dari jalurnya ke arah berlawanan sehingga menabrak dua sepeda motor yang sedang melaju.

AKP Deni Eko Prasetyo Kasatlantas Polres Pasuruan menjelaskan kronologi insiden yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB itu berawal saat truk kontainer nopol L 9524 UO tersebut berjalan dari arah Malang menuju Surabaya.

“Diduga karena rem blong, truk tersebut (banting setir) mengambil arah berlawanan dan menabrak dua sepeda motor yang mengarah ke Malang,” ujar Deni waktu mengudara di Radio Suara Surabaya, Senin.

Akibatnya, kata Deni, tiga orang pemotor yang belum disebutkan identitasnya itu meninggal dunia di tempat. Bahkan, salah satunya sempat tertindih badan kontainer yang terlepas dari truk karena tersangkut kabel listrik.

Deni menjelaskan, untuk kepala truk sendiri terhenti karena menabrak sebuah rumah kosong. Sementara untuk sopirnya, kepolisian belum bisa memintai keterangan karena saat ini mengalami luka berat dan sedang dirawat.

Evakuasi truk kontainer sampai berita ini ditayangkan sudah berhasil dilakukan, namun arus lalu lintas masih diatur dengan sistem contra flow dari arah Pasuruan menuju ke Malang.

“Kami mengimbau masyarakat untuk mencari jalur alternatif, untuk mobil yang akan ke malang maupun sebaliknya bisa menggunakan jalur tol,” kata Deni. (bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 24 Juli 2024
28o
Kurs