Minggu, 5 Mei 2024

Donald Trump Bakal Mengusir Imigran Gelap Jika Terpilih Kembali Menjadi Presiden AS

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Donald Trump Mantan presiden Amerika Serikat (tengah), mengepalkan tangannya sebelum berangkat dari Trump Tower untuk menghadiri sidang dakwaan terhadap dirinya di Pengadilan Kejahatan Manhattan di New York, Amerika Serikat pada Selasa (4/4/2023). Foto: Antara

Donald Trump mengatakan jika dirinya tak punya pilihan selain melakukan deportasi massal imigran gelap dari Amerika Serikat jika dia kembali ke Gedung Putih.

“Saya tak punya pilihan. Saya tak punya pilihan,” kata Trump dalam pertunjukan televisi Dan O’Donnell, dikutip Antara pada Selasa (4/2/2024).

“Tidak ada satu pun negara yang bisa mempertahankan apa telah dilakukan oleh orang ini (Joe Biden Presiden AS ). Dia presiden terburuk dalam sejarah kita,” lanjut Trump.

Menurut Trump, pemerintahannya kelak akan memulai deportasi massal “orang-orang jahat” dalam daftar polisi dan mengusir mereka dari AS.

Sejak 2021, sebanyak sembilan juta imigran gelap telah tinggal di seluruh AS. Lebih dari 7,4 juta berada di perbatasan barat daya negara itu.

Biden, presiden dari kubu Partai Demokrat yang telah menjabat sejak 2020, dan pendahulunya dari kubu Republik, Trump, akan kembali bersaing dalam pemilihan presiden pada November mendatang. (ant/azw/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs