Rabu, 19 Juni 2024

Festival Musik Surabaya Hebat, Eri Cahyadi Minta Digelar Setahun Dua Kali

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bersama para pemenang Festival Musik Surabaya Hebat 2024 memperebutkan Piala Wali Kota yang diselenggarakan di Jatim International Expo(JIE) Convention Exhibition, Sabtu (18/5/2024). Foto: Azwa magang suarasurabaya.net

Sebanyak 15 finalis festival band dalam rangkaian acara Festival Musik Surabaya Hebat 2024 memperebutkan Piala Wali Kota yang diselenggarakan di JX International, Sabtu (18/5/2024).

Para finalis band festival dari kategori SD, SMP, SMA se-Surabaya itu berlomba mendapatkan posisi juara harapan I, harapan II, juara 3,2,1, serta juara terbaik versi netizen dengan hadiah puluhan juta Rupiah.

Juara 1 untuk kategori SD dimenangkan oleh Sketsa Band dari SD Negeri Ketabang I/288, di kategori SMP berhasil diraih UV Band dari SMP Kristen Petra 3, serta kategori SMA disabet oleh D’Vacto Band dari SMA Kristen Petra 2.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya dalam sambutannya berharap bahwa acara seperti dapat terselenggara setahun dua kali sebagai wadah mengembangkan talenta anak-anak muda Surabaya.

“Anak-anak muda Surabaya telah menunjukkan talentanya yang luar biasa. Jadi saya berharap acara seperti ini dapat dilakukan rutin tidak hanya setahun sekali, tapi dua kali untuk memunculkan talenta anak-anak muda,” ujar Eri dalam sambutannya.

Eri juga menyebut bahwa dia akan menambah hadiah juara senilai Rp1 juta kepada seluruh pemenang agar menambah semangat arek-arek Suroboyo.

“Bagi yg sudah dapat hadiah, tadi saya liat juara 1,2,3, harapan I dan II, tidak ada bedanya. Jadi saya tambahkan masing-masing Rp1 juta lagi untuk menambah semangatnya,” tuturnya.

Diketahui, acara ini digelar oleh PDAM Surya Sembada bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731.

Selain itu, pada puncak acara pukul 21.30 WIB Fabio Asher juga turut hadir menggemparkan panggung Festival Musik Surabaya Hebat 2024. (azw/saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 19 Juni 2024
30o
Kurs