Kamis, 2 Mei 2024

Gadis 15 Tahun di Lakarsanti Surabaya Diduga Jadi Korban Pemerkosaan Ayah Tiri

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Pixabay Ilustrasi. Foto: Pixabay

Anak di bawah umur inisial R (15) asal Lakarsantri, Surabaya diduga menjadi korban pemerkosaan oleh ayah tirinya. Kasus itu diduga sudah terjadi sejak Oktober 2023 silam.

Warta Boni kuasa hukum ibu korban dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Nurani menyatakan, kasus ini telah dilaporkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya.

Kejadian yang menimpa korban itu diduga telah terjadi berulangkali. Boni menyebut, korban tinggal dalam satu rumah kos dengan ibu kandung dan ayah tirinya.

“Diduga terjadi sekitar empat bulan lalu, di Lakarsanti. (Kejadinnya) Di tempat tinggal kos, kebetulan tinggal di situ. Ini korbannya anak sambung (dari pelaku),” ujar Boni kepada suarasurabaya.net, Senin (5/2/2024).

Menurut cerita ibu kandung korban kepada kuasa hukum, terduga pelaku melakukan aksi pemerkosaan itu pada malam hari saat ibunya tidur terlelap.

“Karena ibunya jam setengah 2 (dini hari) haru menyiapkan jualan. Sudah tidak terhitung (dugaan pemerkosaan),” katanya.

Boni menyebut kondisi psikologis korban sampai saat ini mengalami ketakutan ketika melihat ayah tirinya. Namun korban bisa menjelaskan peristiwa yang menimpanya secara jelas.

Sementara itu AKP Haryoko Widhi Kasi Humas Polrestabes Surabata waktu dikonfirmasi menyatakan, masih berkoodinasi dengan Unit PPA Polrestabes Surabaya mengenai pelaporan dugaan kasus pemerkosaan ini. (wld/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs