Selasa, 7 Mei 2024

Indosat Pastikan Kelancaran Konektivitas selama Libur Lebaran

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Vikram Sinha President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison. Foto: Istimewa Vikram Sinha President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison. Foto: Istimewa

Indosat Ooredoo Hutchison memastikan kelancaran konektivitas pada periode libur Lebaran 2024.

Hal itu karena mobilitas arus mudik Lebaran diprediksi mencapai 71,7 persen dari total penduduk Indonesia. Pergerakan massa itu diproyeksikan turut meningkatkan trafik data Indosat sebesar 17 persen.

“Untuk menunjang kebutuhan komunikasi dan layanan digital pelanggan dalam perjalanan mudik, kami telah mengoptimalkan jaringan di sejumlah jalur mudik dan lokasi-lokasi prioritas,” terang Vikram Sinha President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

Berdasarkan tren tahun sebelumnya, lonjakan trafik data terbesar terjadi di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Lampung.

Lonjakan itu didorong oleh peningkatan aktivitas digital masyarakat, mulai dari penggunaan media sosial, aplikasi pesan singkat, dan game online.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik data tersebut, Indosat meningkatkan kapasitas jaringannya sekitar 32 persen lebih besar dibandingkan dengan rata-rata kapasitas harian.

Kepadatan lalu lintas data pada puncak momentum Lebaran juga diantisipasi dengan penambahan 2.145 sites baru dan 38 mobile BTS (MBTS).

Selain itu, mereka juga melakukan optimalisasi jaringan di jalur kereta, jalan Tol, destinasi wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun, masjid, rest area, bandara, terminal, pelabuhan, dan stasiun.

Vikram Sinha berharap optimalisasi tersebut membuat pelanggan dapat menikmati pengalaman serta perjalanan selama libur Lebaran. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
27o
Kurs