Minggu, 28 April 2024

Jokowi Presiden Maknai Isra Mikraj sebagai Momen Bangsa Indonesia Berjalan ke Cahaya Lebih Terang

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Joko Widodo Presiden. Foto: Dok/ Biro Pers Setpres

Joko Widodo (Jokowi) Presiden RI memaknai peringatan Isra Mikraj 1445 Hijriyah/2024 sebagai momentum bagi bangsa Indonesia untuk berjalan ke arah cahaya yang lebih terang serta kehidupan yang lebih maju.

“Kehidupan dunia memang penuh dengan ketidakpastian, disrupsi, juga tantangan. Akan tetapi, ada satu yang pasti: kita tetap berjalan ke arah cahaya yang terang benderang dan kehidupan yang lebih maju,” kata Jokowi seperti dilansir dari akun Instagram resminya, @jokowi, Kamis (8/2/2024).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)


Kepala Negara dalam unggahan tersebut juga menyebut bahwa Isra Mikraj menjadi bukti kebesaran Allah SWT yang luar biasa.

Demikian, Presiden juga berharap Isra Mikraj ini membawa kedamaian, berkah, dan kegembiraan untuk seluruh masyarakat.

“Selamat merayakan Isra Mi’raj 2024 bagi seluruh umat Islam. Semoga peringatan ini membawa kedamaian, berkah, dan kegembiraan untuk kita semua,” pungkas Jokowi.

Sebagai informasi, Isra Mikraj adalah dua perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam, dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, lalu di angkat hingga ke Sidratul Muntaha atau tempat tertinggi di atas langit ketujuh.

Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Sebab, pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam. (bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs