Senin, 13 Mei 2024

Kecelakaan Moge di Probolinggo, Dua Orang Meninggal Dunia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi kecelakaan yang melibatkan motor. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Kecelakaan yang melibatkan motor gede (moge) terjadi di Jalan Raya Banjarsari, Probolinggo pada Minggu (28/4/2024) sore. Dua orang meninggal dunia dalam insiden ini.

AKP Tommy Hermanto Kasatlantas Polres Probolinggo Kota mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan moge, sepeda motor NMax dan satu mobil Innova.

“Berdasarkan fakta yang kami dapatkan di lokasi, ada tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini,” kata Tommy ketika mengudara di Radio Suara Surabaya FM 100, Sabtu petang.

Menurut keterangan Tommy, pengendara moge berinisial AA beserta istrinya inisial EK, meninggal dunia di lokasi kejadian. “Pengendara moge dan penumpang adalah pasangan suami-istri,” ungkapnya.

Sementara pengendara dan penumpang motor NMax mengalami luka ringan. Sedangkan satu mobil Innova mengalami ringsek di bagian depan sebelah kanan. “Rusak karena tertabrak moge,” ujarnya.

AKP Tommy Hermanto mengungkapkan, kecelakaan maut ini terjadi pada Minggu sore sekitar pukul 15.15 WIB. Moge yang terlibat merupakan bagian dari rombongan salah satu komunitas di Pasuruan.

Ketika kejadian berlangsung, korban beserta rombongan sedang melaju dari arah Banyuwangi menuju Pasuruan.

“Pada saat kejadian, moge berusaha menyalip truk yang ada di depannya. Pada saat menyalip, ada kendaraan yang tak dikenal, seolah berusaha belok ke arah kanan. Kemudian terjadi senggolan. Kemudian moge terpelanting ke kanan dan tertabrak Innova yang melaju dari arah sebaliknya,” cerita Tommy.

Tabrakan tersebut membuat banyak kendaraan mengerem mendadak. Hal ini menyebabkan satu motor NMax kehilangan kendali sehingga mengalami kecelakaan juga.

Tommy memastikan seluruh korban telah dievakuasi ke RSUD Tongas, Probolinggo. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
27o
Kurs