Sabtu, 4 Mei 2024

Kejagung Periksa Sandra Dewi sebagai Saksi Korupsi Timah Hari Ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Sandra Dewi (kiri) akan dimintai keterangannya dengan kapasitas sebagai saksi dalam kasus yang menjerat Harvey Moeis (kanan). Foto: Instagram/@sandradewi88

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Kamis (4/4/2024) hari ini, menjadwalkan pemeriksaan terhadap Sandra Dewi, istri Harvey Moeis tersangka kasus korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 hingga 2022.

Melansir Antara, Kuntadi Direktur Penyidikan Jampidsus menyebut pemeriksaan Sandra Dewi ini dilakukan untuk dimintai keterangannya sebagai saksi.

“Iya kami panggil sebagai saksi,” kata Kuntadi.

Sementara itu, penyidik menetapkan suami Sandra Dewi sebagai tersangka pada Rabu (27/3/2024). Selain disangkakan dengan perkara korupsi, Harvey Moeis juga dikenakan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Pada Senin (1/4/2024), penyidik Jampidsus melakukan penggeledahan di rumah Harveu Moeis dan Sandra Dewi. Selain itu, penyidik juga menyita dua unit mobil mewah, yakni mobil Rolls-Royce warna hitam, dan mobil Mini Cooper S Countryman F60 warna merah dengan nomor polisi B 883 SDW.

Diketahui mobil Rolls-Royce merupakan hadiah ulang tahun yang diberikan Harvey Moeis kepada Sandra Dewi yang dipublikasikan oleh mereka di sosial medianya.

Selain itu, Tim Penyidik juga menemukan sejumlah barang, namun saat ini masih dilakukan verifikasi keasliannya oleh ahli sehingga belum dapat dikenakan tindakan penyitaan. (ant/sya/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs