Senin, 29 April 2024

Kereta dari Surabaya dan Malang ke Bandung Tak Lagi Terlambat, Pascajalur Haurpugur-Cicalengka Normal

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Kecelakaan KA Turangga dengan KA lokal Bandung Raya di wilayah Cicalengka, Bandung, Jawa Barat pada, Jumat (5/1/2024) pagi. Foto: tangkapan layar

Tujuh kereta api keberangkatan dari Surabaya dan Malang menuju Bandung tidak lagi terlambat tiba imbas perubahan pola operasi perjalanan, pascajalur Haurpugur-Cicalengka normal hari ini, Sabtu (6/1/2024).

Luqman Arif Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya menyebut, jalur sudah bisa dilewati kereta api dengan kecepatan terbatas 20 kilometer per jam.

“Jalur ini sebelumnya tidak dapat dilewati kereta api lantaran adanya kecelakaan kereta api antara KA Commuterline Bandung Raya dan KA Turangga, di km 181+700, pada Jumat,” beber Luqman lewat keterangan resmi, Sabtu (6/1/2024).

Seluruh keberangkatan KA menuju Bandung dari stasiun wilayah Daop 8 Surabaya yaitu Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi dan Malang, kembali normal.

“Setiap harinya, dari Daop 8 Surabaya terdapat lima KA reguler dan satu KA tambahan selama Nataru 2023/24 dengan tujuan Bandung melalui jalur selatan dan satu yang melalui jalur utara,” terangnya.

Tujuh KA jarak jauh keberangkatan Daop 8 Surabaya dengan tujuan Bandung itu terdiri dari:

1. KA Pasundan relasi Surabaya Gubeng – Kiaracondong
2. KA Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng – Bandung
3. KA Mutiara Selatan Surabaya Gubeng – Bandung
4. KA Turangga Surabaya Gubeng – Bandung
5. KA Malabar relasi Malang – Bandung
6. KA Tambahan Nataru Surabaya Gubeng – Kiaracondong
7. KA Harina relasi Surabaya Pasarturi – Bandung.

Sebelumnya diberitakan, imbas kecelakaan antar kereta api Turangga dengan KA lokal Bandung Raya pada Jumat (5/1/2024) pagi, seluruh keberangkatan menuju Bandung dari Daop 8 Surabaya terlambat satu sampai dua jam di tujuan akhir karena mengalami perubahan operasi lewat jalur Purwokerto. (lta/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs