Sabtu, 27 April 2024

Ketua DPR RI Kecam Kekerasan di Gaza, Minta Negara Besar Bertindak

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Puan Maharani Ketua DPR RI meminta negata besar untuk bertindak dan menghentikan serangan Israel di Gaza, Palestina. Foto: Instagram Puan Maharani

Puan Maharani Ketua DPR RI mengecam kekejaman Israel terhadap masyarakat di Gaza, Palestina.

Hal itu disampaikan Puan dalam dalam Sidang Umum Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-148 yang digelar di Jenewa, Swiss.

“Tahun 2024 merupakan ujian bagi komitmen kita untuk membangun dunia yang damai, adil, dan inklusif. Tatanan global sedang berada di persimpangan jalan karena dunia yang terfragmentasi,” kata Puan dalam keterangan resminya, Senin (25/3/2024).

Puan menyebut, saat ini dunia tengah dihadapi pada tantangan tidak adanya perdamaian yang menyebabkan jutaan warga sipil menderita.

“Namun meskipun terdapat tantangan global yang signifikan, parlemen harus dapat memperkuat upaya kolektif kita untuk memastikan bahwa setiap orang, terlepas dari latar belakang mereka, bisa hidup dengan damai,” terangnya.

Puan menyinggung mengenai umat Muslim di seluruh dunia yang saat ini sedang menjalani puasa Ramadani.

“Sayangnya, pembunuhan, pertumpahan darah, dan pengeboman oleh Israel terus berlanjut di Gaza. Ini adalah kekejaman luar biasa yang tidak dapat dijustifikasi dengan cara apa pun,” ungkap Puan.

Puan Maharani pun mengecam kekerasan di Gaza yang semakin menjadi-jadi. Dia mendorong negara-negara berkekuatan besar untuk bertindak membantu masyarakat Palestina.

“Berapa banyak lagi nyawa yang harus melayang sebelum masyarakat internasional bergerak? Apakah kita akan tinggal diam? Kepada negara-negara besar, tolong gunakan pengaruh Anda untuk mengembalikan kemanusiaan dan tidak memperpanjang peperangan,” pinta Puan. (saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs